Di Banten, Banyak Ulama Beralih Dukungannya ke Jokowi

Serang, era.id - Dalam kunjungannya di Banten, Cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin bilang kalau banyak kiai dan ulama Banten yang dulunya mendukung kubu Prabowo, kini berbalik mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

Menurut Mustasyar PBNU ini, peralihan dukungan terjadi karena mereka mulai mengerti isu yang menyerang Jokowi merupakan fitnah. 

"Mereka makin hari, setelah mereka renungkan, pikirkan crosscheck dan tabayyun, isu-isu tentang Pak Jokowi yang dianggap negatif itu mereka makin tahu tidak benar itu. Ketika tahu itu tidak benar, ya, otomatis balik ke sini," ungkap Ma'ruf amin di Pondok Pesantren An Nawawi, Tanara, Banten, Selasa (19/2).

Selain itu, Ma'ruf menyakini dukungan kepadanya dan Jokowi di Provinsi Banten semakin bertambah. Kini yang sedang dipikirkannya adalah menggaet dukungan dari suara swing voters di wilayah Banten.

Apalagi, di wilayah Banten suara swing voters masih tinggi meski dari hari ke hari banyak juga yang telah memutuskan untuk mendukung dirinya atau bahkan memalingkan dukungan dari kubu paslon 02.

"Saya kira 15 sampai 20 persen. Tapi dari hari ke hari, baik dari abu-abu, kubu paslon nomor urut 01, bahkan sebelumnya kubu paslon nomor urut 02, ke nomor urut 01," tutupnya.

Tag: ketua mui maruf amin pilpres 2019