Persiapan Debat, Ma'ruf Pelajari Program Pemerintah

Jakarta, era.id - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengaku sedang melakukan sejumlah latihan untuk persiapan debat ketiga antarcalon wakil presiden melawan Sandiaga Uno di debat capres ketiga MAret mendatang.

Ma'ruf mengakui, dirinya bukanlah orang yang masuk dalam struktur pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Maka dari itu, ia akan menggali informasi seputar program kerja pemerintah.

"Dalam mempersiapkan debat, tentu ada latihan-latihan, (menggali) informasi, (meminta) masukan. Saya kan belum menjadi pemerintah, ya tentu saya harus paham apa yang sudah dilakukan, apa yang akan dilakukan," kata Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/2/2019).

Meski demikian, Mantan Rais Aam PBNU ini tidak menganggap debat ketiga yang digelar 17 Maret mendatang sebagai sesuatu yang luar biasa.

"Ya sudahlah, kita debat siap saja, seperti biasa aja, saya anggap debat bukan suatu yang luar biasa, yang biasa-biasa saja," jelas dia.

Untuk kamu tahu, debat ketiga yang akan diselenggarakan di Hotel Sultan ini menggagas tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Debat ini diselenggarakan oleh Trans 7, Trans TV, dan CNN Indonesia TV.

 

Tag: pilpres 2019