Hasto: Keberhasilan Pemimpin Dimulai dari Keluarganya

Bandung, era.id - Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto meminta ibu-ibu anggota Paguyuban Rama Shinta Kota Bandung untuk bergerak door-to-door demi pemenangan paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. 

Hal ini ia sampaikan dalam acara deklarasi dukungan Paguyuban Rama Shinta Kota Bandung. Paguyuban ini terdiri dari ratusan ibu-ibu yang merupakan kumpulan kader Relawan PKK-Posyandu-Pos Keluarga Berencana (KB).

"Datanglah ke pintu-pintu rakyat, ke posyandu, lakukan door-to-door, gerakan dari rumah ke rumah. Sampaikan salam dari Pak Jokowi dan Kiai Haji Ma'ruf Amin," kata Hasto di Jalan Inhoftank Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (23/2/2019).

Hasto juga bilang, selama masa pemerintahan Jokowi, capres petahana itu selalu memperhatikan kesejahteraan keluarga. Hal ini terbukti dengan adanya Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang diterima oleh 92 juta warga negara dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang diterima oleh 13,2 juta warga penerima.

"Sebab dengan keluarga sehat dan pintar, inilah fundamen kesejahteraan yang dimulai dari keluarga," ungkapnya.

Sekjen PDI Perjuangan itu menyebut, kepimimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin pun mencerminkan keberhasilan keduanya mengurus keluarga. Hal ini, dianggap Hasto, berbeda dengan kubu lainnya. "Yang di sana tidak bisa membuktikan bagaimana keberhasilan itu dimulai dari keluarga," sindir Hasto.

Dalam kesempatan itu, Hasto juga sempat mengapresiasi deklarasi yang dilakukan oleh paguyuban yang isinya ibu-ibu tersebut. Sebab, ia berharap pergerakan perempuan khususnya di Jawa Barat akan membawa kemenangan bagi paslon nomor urut 01 itu.

"Kami mengharapkan pergerakan kaum perempuan Indonesia khususnya di Jawa Barat akan benar-benar mewarnai pergerakan kemenangan Pak Jokowi dan Kiai Haji Ma'ruf Amin," tutupnya.

 

Tag: pilpres 2019