Jelang Pengumuman Cagub Nasdem

This browser does not support the video element.

Jakarta, era.id - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) akan menyerahkan surat keputusan (SK) dukungan untuk sejumlah bakal cagub-cawagub Pilkada serentak 2018. Pengumuman itu bertempat di Kantor DPP Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2018).

Adapun penyerahan dukungan rencananya untuk Jawa Barat, Jawa Tengah dan Maluku Utara. Direncanakan pukul 09.30 WIB, tetapi hingga 12.10 WIB belum ada tanda-tanda acara akan dimulai.

Diperkirakan bakal cagub-cawagub Nasdem di Jabar akan diisi Ridwan Kamil. Wali Kota Bandung itu akan  berdampingan dengan Bupati Tasikmalaya, Uu Ruhzanul Ulum. Pasalnya Ridwan Kamil sempat mengunggah foto bersama Uu Ruhzanul Ulum di Instagram. Postingan  sekitar pukul 07.00 WIB itu bertuliskan jargon 'Jabar Juara'. 

“Alhamdulillah. Bismillah," tulis Emil di unggahan Instagramnya.

Setelah Nasdem memberikan SK, dukungan kepada Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum genap berjumlah empat partai. Adapun empat partai tersebut adalah PPP, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nasdem, dan Hanura.

Sementara untuk kandidat cagub dan cawagub di Jawa Tengah, Partai Nasdem akan menyerahkan kepada PDIP. Tak menutup kemungkinan Nasdem mendukung Gubernur Ganjar Pranowo untuk kembali menguasai Jawa Tengah.

Sebelumnya Nasdem telah memutuskan mengusung Bupati Halmahera Timur Rudi Erawan sebagai bakal cagub Maluku Utara. Langkah itu diambil setelah ada rapat internal antara Tim Tujuh Bapilu Nasdem dan DPW Nasdem Maluku Utara di kantor DPP Nasdem pada 1 Oktober 2017 lalu.

Tag: