Casillas Yakin Militao Bakal Sukses di Madrid

Porto, era.id - Kepindahan bek Porto Eder Militao ke Real Madrid diyakini mantan kapten Los Blancos yang kini bermain bersama Eder, Iker Casillas, bakal sukses.

Madrid mengumumkan perekrutan Militao pada 14 Maret kemarin dengan mahar senilai 50 juta euro (sekitar Rp806 miliar). Bek 21 tahun asal Brasil akan berseragam Los Blancos mulai musim panas ini.

Militao memang baru bergabung dengan Porto pada Agustus 2018, tapi Casillas tak ragu mengatakan rekan setimnya itu bakal sukses di Santiago Bernabeu.

"Perekrutan yang tepat dari Madrid," kata Casillas kepada reporter dalam acara 'La Liga Icons' seperti dinukil Soccerway, Selasa (19/3/2019).

"Mereka merekrut pemain yang sangat bagus dengan masa depan besar. Saya yakin dia bakal sukses di Real Madrid," lanjut dia.

Namun, meski tidak meragukan kemampuan Militao untuk bermain di level tertinggi, Casillas memperingatkan para penggemar Madrid untuk bersabar menunggu pemain muda itu beradaptasi dengan liga baru.

"Porto bertaruh padanya ketika dia masih sangat muda dan dia menunjukkan kepribadian yang besar," tambah Casillas.

"Dia sangat mulia dan ingin melakukan hal-hal dengan cara yang benar, saya hanya sedikit takut untuk adaptasinya karena di Spanyol berbeda.

"Saya selalu memberitahunya, ketika dia tiba di Madrid, dia akan menyadari apa arti dari semua itu," tukas Casillas.

Musim ini, bek tengah Brasil ini telah membuat 34 penampilan untuk Porto di semua kompetisi dan dia punya kesempatan untuk tampil lebih baik lagi ketika raksasa Liga Primeira menghadapi Liverpool di perempat final Liga Champions April mendatang. 

Tag: suporter sepak bola