Sarah Brillian Menutup Lagu Trilogi Sayang

Jakarta, era.id - Penyanyi dangdut asal Ponorogo, Sarah Brillian kembali lanjutkan kesuksesan lagu Sayang. Setelah merilis Sayang 2, sequel kedua dari Lagu Sayang yang dinyanyikan Via Vallen, kini biduan cantik tersebut menutup triloginya bertajuk Ending Sayang. 

Sarah memulai karier solonya dengan lagu Sayang 2 yang ternyata sukses menarik perhatian para pecinta dangdut. Ditambah lagi lagu tersebut sebelumnya telah banyak dinyanyikan artis-artis dangdut ternama. Kini ia kembali dengan lagu lanjutannya yang diharapkan juga meraih kesuksesan serupa. Bersama Trinity Optima Production dengan sub lavelnya 3D Entertainment, lagu ini pun mendapat treatment spesial.

Lagu berjudul Ending Sayang diciptakan Anton Obama, pencipta lagu Sayang 2 dan Sayang--yang dipopulerkan Via Vallen. Anton Obama menciptakan lagu ini khusus untuk Sarah Brillian, jadi tak heran jika musik dan lirik telah disesuaikan dengan karakter Sarah yang lembut. 

"Sebagai pencipta, Om Anton Obama membebaskan Sarah untuk eksplorasi, karena waktu menciptakan memang khusus untuk Sarah,” ungkap Sarah Brillian kepada era.id beberapa waktu lalu.

Menurut Sarah sendiri, lagu Ending Sayang bertutur tentang perpisahan yang penuh dengan haru namun saling ikhlas. 

“Lagunya tentang perpisahan sepasang kekasih. Salah satu dari mereka berusaha untuk menguatkan, mengikhlaskan hubungan mereka,” terang penyanyi yang mentas semenjak SD tersebut.

Salah satu alasan kenapa lagu ini dibuat sebagai penutup adalah banyak beredarnya lanjutan Sayang yang ditulis komposer lain, bahkan sampai seri keduabelas. Sehingga pencipta lagu original mengakhiri lagunya dengan Ending Sayang.

Lagu yang juga memiliki lirik bahasa Jawa dan Indonesia mengisyaratkan kesedihan yang mendalam, seirama dengan balutan musiknya. Secara musikalitas, lagu ini dikemas dengan aransemen yang berbeda dengan Sayang milik Via Vallen dan Sayang 2. Tidak ada lagi genre koplo. Karena musiknya lebih slow dengan unsur tabla, yang membuat pendengarnya jadi tersentuh. 

Sarah pun berpesan kepada penggemarnya yang berupa harapan kepada penggemar pop dangdut. 

 "Harapannya mudah-mudahan bisa diterima di masyarakat luas, semakin banyak yang bisa mengenal dan hapal lagu dangdut yang ada kombinasi lirik Jawa,” tutup Sarah.

Selain meluncurkan video lirik Ending Sayang pada tanggal 5 April lalu, lagu tersebut sudah bisa kamu dengarkan dan download di semua digital platform, seperti Joox, Spotify, Langit Musik, Apple Music, Itunes, dan Deezer.

 

Supaya kamu tahu, Sarah Brillian memulai karirnya melalui Orkes Melayu (OM) SERA di Ponorogo, Jawa Timur. Kepiawaiannya bernyanyi membuat Trinity Optima Production melalui sub-labelnya 3D ENTERTAINMENT yang menaungi musik bergenre dangdut, langsung tertarik untuk memproduseri penyanyi daerah ini, yang kini tengah menyelesaikan Pascasarajananya di Institut Seni Indonesia Surakarta. 

Tag: album musik