Allegri Resmi Tinggalkan Juventus

Turin, era.id - Massimiliano Allegri dipastikan mundur dari jabatan pelatih kepala Juventus pada akhir musim. Masa depan Allegri diragukan sejak Juventus disingkirkan Ajax di babak perempat final Liga Champions.

Juve dianggap sebagai favorit untuk kompetisi top Eropa setelah mendatangkan Cristiano Ronaldo pada awal musim. Banyak pihak menganggap, kapten Portugal adalah bagian teka-teki yang hilang setelah juara Serie A mencapai final pada 2017 dan tersingkir tipis dari Real Madrid musim lalu.

Kekalahan dari Ajax mengakhiri perlawanan mereka, dan beberapa suporter frustrasi dengan taktik pragmatis Allegri, meskipun dia memimpin Juve meraih gelar kedelapan Serie A berturut-turut pada 2018-19.

Setelah melakukan pertemuan dengan presiden Andrea Agnelli pekan ini, perubahan di kursi pelatih Juve tampak mungkin terjadi. 

"Massimiliano Allegri tidak akan berada di bangku Juventus untuk musim 2019-2020," bunyi pernyataan resmi Juventus, Jumat (17/5/2019).

"Pelatih dan presiden, Andrea Agnelli, akan bertemu media bersama di konferensi pers besok - Sabtu 18 Mei, pukul 14.00 (waktu setempat) di aula konferensi pers Stadion Allianz."

Allegri telah dikaitkan dengan beberapa klub di luar Serie A termasuk Paris Saint-Germain dan Chelsea.

Dia akan memimpin pertandingan kandang terakhir melawan Atalanta pada Minggu, sebelum melakukan perjalanan ke Sampdoria untuk pertandingan terakhirnya di pucuk pimpinan pada Sabtu berikutnya.

Laporan media menyatakan kandidat ideal Juve adalah pelatih Manchester City Pep Guardiola, sementara mantan gelandang Claudio Marchisio mendesak klub untuk memilih pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Namun, dengan tidak adanya opsi yang tampak memungkinkan, pelatih Prancis Didier Deschamps - mantan pemain Juve - dikatakan sebagai calon pelopor untuk pekerjaan itu.

Tag: suporter sepak bola