Wiranto Turun Tangan Atasi Konflik Hanura

This browser does not support the video element.

Jakarta, era.id - Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Wiranto akan mengambil alih penyelesaian konflik internal partainya. Dia berjanji menyelesaikan masalah ini dalam dua hari ke depan.

"Saya punya kewenangan menyelesaikan masalah ini dengan martabat dan hati nurani. Dan mudah-mudahan 1-2 hari selesai. Kalau selesai senang juga kan," kata Wiranto usai menghadiri acara di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Konflik internal Partai Hanura ini diwarnai dengan aksi saling pecat antara Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang dan Sekjen Partai Hanura Sarifuddin Sudding. Sejumlah kemudian DPD mendesak digelar Musyawarah Nasional Luar Biasa untuk menyelesaikan masalah ini.

Wiranto mengatakan, aksi saling pecat itu tidak akan menyelesaikan masalah.

"Tapi pecat memecat akan merusak partai, sekarang masalahnya masalah apa? Ada seperti ini karena tidak ada kepuasan di berbagai tingkatan dalam partai dan masalah kebijakan. Kita perbaiki masalah kebijakan itu. Dan itu masalah internal tidak pantas kita sebarluaskan yang nyelesaikan harus partai ini," katanya.

Dia mengatakan, kondisi seperti ini tidak akan menganggu jalannya proses politik Partai Hanura dalam mengahadapi Pilkada. Wiranto berharap seluruh kader solid untuk menghadapi Pilkada 2018.

"Ini enggak mengganggu," katanya

Tag: