Paspampres Mulai Jaga Ma'ruf Amin

Jakarta, era.id - Ada yang berbeda di kediaman wakil presiden terpilih, Ma'ruf Amin. Kalau biasanya kediaman yang berpagar hitam ini hanya dijaga satuan petugas pengamanan yang berasal dari kepolisian, kali ini rumah Ma'ruf sudah dijaga oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Dari pantauan era.id di kediaman Ma'ruf di Jalan Situbondo, sudah banyak paspampres yang berjaga. Paspampres ini berasal dari Regu B. Ada yang menggunakan seragam lengkap berwarna hitam lengkap dengan senjata, ada juga yang menggunakan kemeja putih.

Selain itu, di depan kediaman mantan Rais Aam PBNU itu juga dipasang mesin X-Ray untuk memeriksa barang bawaan tamu yang datang. Tak hanya mesin X-Ray, di rumah Ketua MUI ini juga ada mobil panser dari Mabes TNI.

Menurut sumber era.id, paspampres mulai menjaga Ma'ruf Amin sejak Kamis (5/7/2019).  "Sejak kemarin. Kan harusnya sejak penetapan tapi baru kemarin akhirnya dijaga," ungkapnya.

Sebelumnya, Jokowi dan Ma'ruf Amin ditetapkan KPU menjadi capres dan cawapres terpilih 2019. Hal ini tertuang dalam Berita Acara rapat pleno KPU Nomor 152/PL.01.9-BA/06/KPU/6/2019 tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilu 2019. Setelah ini Jokowi-Ma'ruf akan segera dilantik di Gedung Parlemen pada 20 Oktober mendatang.

Tag: ketua mui maruf amin