Menanti Isi Pembicaraan Prabowo dan Megawati 

Jakarta, era.id - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membenarkan rencana pertemuan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Pertemuan bukan harus selalu berkoalisi.

"Ibu Megawati Soekarnoputri memang direncanakan bertemu dengan Pak Prabowo. Pertemuan dalam waktu dekat dan sebagai tradisi silaturahmi yang baik untuk para pemimpin," kata Hasto, Selasa (23/7/2019).

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf ini tak menyebut kapan Mega dan Prabowo bakal bertemu. Sedangkan informasi yang beredar keduanya akan bertemu pada hari Kamis (24/7) mendatang di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Hasto menyebut, hubungan antara kedua pimpinan partai itu sebenarnya baik-baik saja. Tak ada ketegangan yang terjadi di antara mereka selama Pemilu 2019. Namun, menurutnya, pertemuan ini dilaksanakan agar tercipta dialog antar tokoh bangsa.

"Ibu Mega percaya pada kenegarawanan Pak Prabowo dan sama halnya dengan Pak Jokowi, kepemimpinan yang mempersatukan dan diwarnai dialog antar pemimpin merupakan hal yang memang seharusnya dilakukan," ungkapnya.

Meski membenarkan adanya pertemuan, Hasto meminta agar pertemuan itu tidak dimaknai sebagai salah satu langkah untuk membangun koalisi. Sebab, pertemuan itu semata-mata untuk rekonsiliasi pascapilpres 2019. 

"Pertemuan tersebut menyangkut aspek mendasar, persahabatan antar pemimpin. Meski dalam pemilihan politik berbeda tetapi memiliki komitmen untuk berdialog dan meletakkan kepentingan bangsa dan negara di atas segalanya," ujarnya.

Sebelumnya, kabar pertemuan ini berhembus dari politikus Partai Gerindra, Arief Puoyono menyebut bakal ada pertemuan antara Megawati, Prabowo, dan Joko Widodo. “Kalau tidak ada halangan besok Pak Prabowo, Ibu Mega Dan Kangmas Joko Widodo bertemu jam 12.00,” kata Arief kepada wartawan, Selasa (23/7).

 

Tag: prabowo subianto megawati soekarnoputri gerindra sekjen pdi perjuangan hasto kristiyanto