Adebayor Lanjutkan Karier di Liga Paraguay

Jakarta, era.id - Mantan penyerang Arsenal dan Manchester City, Emmanuel Adebayor, resmi bergabung dengan klub Olimpia, juara bertahan Liga Paraguay.

Striker Togo, yang pernah malang melintang di Liga Inggris bersama Tottenham Hoydan Crystal Palace ini berstatus bebas transfer sejak Desember silam ketika ia meninggalkan klub Turki Turks Kayserispor.

Di Olimpia, penyerang 35 tahun ini, akan bergabung dengan mantan rekan setimnya di City, Roque Santa Cruz yang menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Paraguay tahun lalu.

"Halo untuk para penggemar Olimpia. Terima kasih atas segalanya, sampai jumpa pada Jumat," kata Adebayor dalam pesan yang direkam sebelumnya oleh klub, seperti dikutip dari Eurosport, Rabu (12/2/2020).

"Adebayor belum hadir ke sini pada hari libur," kata Presiden Olimpia Marcos Trovato saat acara pengumuman kontrak sejumlah rekrutan baru lainnya, termasuk pemain depan Paraguay berusia 25 tahun Derlis Gonzalez dari Dynamo Kiev.

Adebayor akan dimainkan Olimpia untuk kompetisi Copa Libertadores 2020 di mana mereka akan menghadapi klub Brasil Santos, Defensa y Justicia dari Argentina dan Delfin Ekuador di Grup G.

Olimpia merupakan tiga kali juara Libertadores dan memenangkan empat gelar juara Liga Paraguay secara berturut-turut