The Batman Tunda Perilisan Jadi Oktober Tahun Depan

Jakarta, era.id - Aksi Robert Pattinson memerankan karakter batman tampaknya harus mundur ke tahun 2021. Hal ini karena pandemi COVID-19 yang menyerang seluruh sektor, termasuk perfilman. 

Warner Bros selaku rumah produksi film The Batman telah mengonfirmasi penundaan tayang film tersebut. Film yang semula dijadwalkan tayang 25 Juni 2021 diundur menjadi 1 Oktober 2021. Hal ini berkaitan erat dengan berhentinya produksi film di London, Inggris akibat korona. 

“Saya tidak bisa membayangkan bila tidak bisa menyelesaikan syuting di London. Situasinya lancar," kata Matt Reeves, sutradara film The Batman, seperti dikutip AceShowbiz, Selasa (21/4). 

Meski enggak bakal pindah lokasi, Reeves mengungkap dirinya belum menyentuh hasil syuting selama di London. Dia hanya memikirkan bagaimana rencana selanjutnya untuk proses syuting mendatang. 

Bukan cuma The Batman yang menunda jadwal penayangannya, film The Flash yang dibintangi Ezra Miller juga kena imbasnya. Film itu semula diagendakan tayang 1 Juli 2020 diundur menjadi 3 Juni 2020. Sementara itu, film sekuel Shazam mundur menjadi 4 November 2020 dari jadwal yang seharusnya. 

Tag: film western