Dukung di Rumah Saja, Google Doodle Bikin Gim

Jakarta, era.id - Google kembali mengkampanyekan gerakan tetap di rumah demi mencegah penyebaran COVID-19. Mesin pencari terbesar di dunia itu menghadirkan Google Doodle Games.

Google Doodle Games merupakan rangkaian gim interaktif populer. Untuk hari ini (27/4/2020), Google Doodle menghadirkan gim "Coding for Carrots" dari 2017 yang pernah ditampilkan untuk merayakan Kids Coding ke-50 tahun.

"Seiring COVID-19 terus memengaruhi komunitas di seluruh dunia, orang dan keluarga di mana pun menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Sehubungan dengan ini, kami meluncurkan seri Doodle throwback sambil melihat kembali beberapa gim Google Doodle interaktif populer kami!," tulis Google, seperti dikutip Senin (27/4/2020).

Dalam permainan ini, akan tampil seekor kelinci berbulu putih yang memiliki kewajiban untuk mengumpulkan makanan favoritnya, wortel denga memadukan blok kode berdasarkan bahasa pemrograman Scratch untuk anak-anak.

Gim doodle ini dikembangkan oleh tiga tim termasuk tim Google doodle, Google Blockly, dan Scratch MIT.

Gim coding ini merupakan satu dari beberapa seri gim yang akan diluncurkan Google Doodle dalam beberapa hari ini. Jika ingin mengetahui kejutan lainnya ada baiknya ditunggu gim lain yang akan diluncurkan.

Tag: google