Google Tunda Perilisan Android 11 Beta hingga 1 Juni

Jakarta, era.id - Google menunda perilisan Android 11 Beta hingga 1 Juni 2020. Namun, mereka akan menggelar peluncuran virtual pada 3 Juni, menyusul dibatalkannya konferensi tahunan untuk pengembang Google I/O.

Siaran langsung untuk acara tersebut akan dimulai pukul 15:00 UTC atau pukul 22.00 WIB dan akan berlangsung selama satu jam, demikian dikutip dari GSM Arena, Jumat (29/5/2020).

Acara tersebut akan fokus pada pengungkapan fitur-fitur baru di Android 11, dan apa yang baru untuk pengembang, serta banyak topik untuk pengembang dan ekosistem Google Play.

Sementara ponsel Google Pixel 3a dirilis dalam acara Google I/O 2019, dalam acara tersebut Google kabarnya tidak akan mengumumkan kehadiran Pixel 4a, yang diperkirakan akan hadir pada pertengahan Juli .

Android 11 kabarnya akan memiliki fitur yang mirip dengan AirDrop milik Apple, yang akan memungkinkan pengguna Android berbagi file dengan perangkat Android yang berdekatan.

Fitur lainnya termasuk menghapus batas 4GB pada file video dan fitur keamanan pada aplikasi Android. Selain itu, Android 11 juga telah menyematkan teknologi 5G.

Fitur 5G telah dipakai beberapa negara untuk beberapa tahun ke depan. Layanan 5G ini akan memberikan sistem yang mampu beradaptasi dengan kualitas streaming video.

Tag: sistem operasi android