7 Pose Selfie Bisa Ungkapkan Karakter Aslimu

Jakarta, era.id - Ketika berswafoto alias selfie, biasanya masing-masing orang punya angle andalan dan pose favorit. Tapi, taukah kamu kalau ternyata cara mengambil foto selfie bisa mengungkap kepribadian seseorang.

Menurut sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal Computers in Human Behavior, cara mengambil foto seseorang dapat menjelaskan kepribadianmu. Penelitian telah menguji kepribadian 123 orang yang sering melakukan selfie. 

Dikutip dari Times of India pada Rabu (1/7/2020), berikut beragam pose selfie yang bisa ungkapkan karakter aslimu:

1.  Duck face

Duck face (Foto: Instagram/@ralineshah)

Duck face adalah pose selfie yang memajukan bibir dengan manyun bak bibir bebek. Bagi kamu yang suka berpose gaya ini, sayangnya ada kabar buruk untukmu. Menurut penelitian, cara selfie satu ini menandakan kamu tipe orang yang tidak stabil secara emosional. 

2. Tersenyum atau tertawa

Tersenyum atau tertawa (Foto: Instagram/@raisa6690)

Jika kamu lebih suka tersenyum atau tertawa, dalam hal mengambil foto selfie. Kemungkinan artinya kamu terbuka untuk pengalaman baru. Kamu dikenal sebagai orang yang suka dan mudah adaptasi dengan kehidupan mendatang. Kamu bisa merangkul segala sesuatu secara totalitas.

3. Menjulurkan lidah

Menjulurkan lidah (Foto: Instagram/@arieltatum)

Apakah kamu sering menjulurkan lidah saat selfie? menurut penelitian, kamu adalah orang yang menyenangkan, penuh dengan kehidupan warna, dan bahkan sedikit konyol. Namun, ini juga menandakan kamu tidak nyaman saat di depan kamera.

4. Berpose dengan posisi agak ke bawah

Berpose dengan posisi agak ke bawah (Foto: Instagram/@raisa6690)

Jika sudut favorit kamu mengambil foto dari bawah, itu artinya seseorang menganggap kamu sebagai orang yang menyenangkan dan ramah.

5. Selfie sambil melakukan kegiatan

Selfie sambil melakukan kegiatan (Foto: Instagram/@anyageraldine)

Jika kamu suka mengabadikan segala rutinitas kegiatan sambil selfie. Seseorang mungkin menganggapmu sebagai orang yang suka pamer. Tapi, fakta sesungguhnya kamu benar-benar fokus ingin menjalani hidup dan bertahap supaya lebih baik kedepannya.

6. Menyembunyikan lokasi selfie

Menyembunyikan lokasi selfie (Foto: Instagram/@lalalalisa_m)

Jika biasanya kamu selfie hanya fokus terhadap wajah saja, dan tidak memberikan tanda di mana kamu berada. Kamu berarti tipe orang yang enggan mengungkap keberadaanmu. Bisa dibilang kamu orang yang bersifat privasi.

7. Selfie di kamar tidur

Selfie di kamar tidur (Foto: Instagram/@shandyaulia)

Jika kamu nyaman selfie di lokasi kamar tidur, itu berarti kamu orang yang suka kenyamanan, dan tidak masalah jika orang lain tahu ruangan kamar tidurmu.

Tag: tes kepribadian karakter lifestyle