Fraksi Golkar Tuntun Kebijakan Pro Milenial

This browser does not support the video element.

Jakarta, era.id - Sekretaris Fraksi Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan generasi milenial memainkan peran penting dalam membangun bangsa. Sebab itu, dia mendorong fraksinya di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menuntun kebijakan yang pro terhadap anak muda.

Pernyataan Agus itu tertuang dalam diskusi publik bertema "Parlemen & Inovasi : Menjawab Masa Depan Indonesia", di Gedung DPR, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/2/2018). Diskusi ini, kata Agus, juga salah satu bentuk kontribusi fraksi partainya kepada milenial.

"Tugas kami sebagai dari Fraksi Partai Golkar tentu untuk mendorong berbagai macam kebijakan-kebijakan negara yang bisa membantu generasi penerus kita, generasi milenial," ujar Agus. "Ini merupakan kontribusi dari Fraksi Partai Golkar di dalam kita mempersiapkan generasi milenial," lanjutnya.

Agus menjelaskan, fraksinya di DPR telah menggandeng organisasi sayap Partai Golkar untuk memfasilitasi generasi milenial yang ingin mendapatkan informasi terkait pendidikan politik. Adapun organisasi kepemudaan golkar tersebut adalah Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) dan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI). 

"Jadi yang kami lakukan oleh Fraksi Partai Golkar bekerja sama dengan GMPG, AMPI adalah kami memfasilitasi dan juga memberikan semacam bekal kepada adik-adik kita untuk agar bisa menghadapi tantangan-tantangan dalam hidup ke depan," urainya.

Agus berharap, nantinya generasi milenial dapat memanfaatkan kemampuannya dalam penggunaan teknologi dan informasi. Seiring perkembangan zaman, juga dapat menyebarkan fakta dan informasi yang berguna terkait politik melalui media sosial. 

"Generasi berikutnya, dan mereka-mereka bisa berkiprah, berkompetisi pada saat ketika mereka masuk ke dalam dunia kompetisi itu sendiri. Karena kehidupan yang mereka akan hadapi itu adalah banyak ada kaitannya dengan kemajuan teknologi, khususnya digital,” tuturnya.

Tag: