Pemetaan Awal Golkar Hadapi Pemilu

Jakarta, era.id - DPP Partai Golkar telah berkonsolidasi guna menghadapi Pilkada 2018. Persiapan juga dilakukan untuk memaksimalkan potensi partai berlambang pohon beringin memenangi Pileg dan Pilpres 2019.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, mengatakan pihaknya sudah melakukan komunikasi dan pemetaan awal di sejumlah daerah yang melangsungkan pemilihan. 

“Kita sudah melakukan dalam periode yang baru, melakukan konsolidasi awal komunikasi dengan daerah pilkada. Jadi kita sudah tahu pemetaan awal. Kita optimis calon-calon kita bisa menang dan kemudian akan berpengaruh saat pileg dan pilpres,” kata Doli di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (12/2/).

Doli mengatakan, untuk strategi pemenangan, Golkar tak lupa memperhitungkan potensi daerah pemilihan (Dapil). Partainya juga telah melatih para caleg yang dinilai dapat memaksimalkan kemenangan Partai Golkar.

“Nanti kita sudah mulai meng-exercise, mana caleg di setiap dapil yang kita anggap dapat membantu memenangkan. Baik di Pileg atau Pilpres, semua pendekatan dapil. Jadi, sudah fokus kita sudah menghitumg per dapil punya potensi menang berapa,” jelas dia.

Golkar juga memiliki strategi udara, yakni dengan mengoptimalkan media sosial sebagai sarana para kandidat berinteraksi dengan publik. 

“Kita bekerja menyusun nama-nama orang yang ikut dalam memenangkan Pilkada, caleg yang bisa membantu memenangkan Pileg dan Pilpres. Ada strategi udara ya, kita bagaimana membangun opini di media sosial,” tutup dia.

Tag: pilpres 2019 pilkada 2018 golkar