Cara Mudah Membaca Karakter Tersembunyi Seseorang Lewat Tanda Tangan

ERA.id - Setiap orang memiliki kepribadian unik dan beragam. Selain melalui berbagai tes kepribadian, ternyata membaca kepribadian juga bisa melalui tanda tangan. 

Dilansir dari Science of People pada Jumat (14/8/2020), berikut ini arti dari tujuh jenis tanda tangan.

1. Naik

(Foto: Science of People)

Apabila kamu memiliki tanda tangan dengan sisi dari bawah ke atas itu tandanya kamu orang yang ambisi, optimisme, kreativitas, dan semangat. Jika kamu merasa baik, maka tanda tanganmu cenderung miring ke atas atau mengalami peningkatan.

2. Turun

(Foto: Science of People)

Jika tanda tanganmu cenderung turun, dari atas ke bawah itu artinya kamu orang yang skeptis, dan cenderung sedikit pesimis. Tak heran, orang dengan tanda tangan ini kurang tahan untuk berjuang keras demi cita-citanya.

3. Lurus dan Rata

(Foto: Science of People)

Tanda tangan yang lurus atau rata di selembar kertas kosong adalah menggambarkan keseimbangan dan kendali. Meskipun kertasmu tidak memiliki garis, tetap saja tanda tanganmu lurus atau rata. Kemungkinan kamu orang yang sangat terorganisir dan mandiri.

4. Besar

(Foto: Science of People)

Tanda tangan yang berukuran besar, itu berarti kamu orang yang sangat percaya diri. Semakin besar tanda tanganmu, berarti semakin besar rasa kepercayaan dirimu. 

5. Kecil

(Foto: Science of People)

Jika kamu tidak membutuhkan banyak ruang untuk tanda tangan atau memiliki tanda tangan dengan ukuran yang kecil. Kemungkinan kamu perlu meningkatkan kepercayaan dirimu.

6. Mudah Dibaca

(Foto: Science of People)

Jika kamu memiliki tanda tangan yang tepat dan sangat terbaca, itu tandanya kamu memiliki keterbukaan. Misalnya, tanda tangan Bill Gates. Huruf kapital yang besar menunjukkan kepercayaan diri, dan kejelasan penulisan menunjukkan keseimbangan.

7. Tidak Jelas atau Sulit Dibaca

(Foto: Science of People)

Tanda tangan yang tidak jelas dan susah dibaca cenderung menandakan kamu memiliki pemikiran yang cepat. Mereka juga cenderung tidak terjebak dengan detail-detail dalam kehidupannya.