Nusantara Fashion Festival 2020 Gelar Panggung Mode Virtual Terbesar

ERA.id - Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020 mempersembahkan karya mode terbaik dari 75 kolaborator perancang busana, label, brand dan UMKM mode untuk 75 tahun kemerdekaan Indonesia. 

NUFF 2020 hadir sebagai bentuk inisiatif dari Kementerian BUMN melalui Bank BRI untuk mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan industri mode tanah air. Bertepatan dengan hari raya kemerdekaan Indonesia yang ke-75 tahun, NUFF 2020 menghadirkan Virtual Fashion Show terbesar pertama di Indonesia pada tanggal 16 dan 17 Agustus 2020.

Selain itu guna mendukung geliat UMKM sektor mode, NUFF 2020 menghadirkan virtual Charity Auction yang dapat diakses melalui situs NUFF 2020 www.nusantarafashionfestival.com dan telah dimulai 16 Agustus 2020 sampai dengan 31 Agustus 2020.

NUFF 2020 merupakan peragaan mode virtual yang menampilkan ragam produk mode buatan Indonesia, mulai dari pakaian, sepatu, aksesoris, fabrik, kerajinan tangan dan riasan.

“Antusiasme dan sinergi semua pihak yang terlibat dalam NUFF 2020 merupakan bentuk semangat kemerdekaan yang dijunjung oleh pekerja seni dan mode Indonesia untuk maju,” ungkap Handayani, Direktur Konsumer Bank BRI dalam keterangan resmi yang diterima Era.id.

Panggung mode virtual NUFF 2020 merupakan wadah kolaborasi virtual pegiat mode, musisi dan pekerja seni untuk memanifestasikan ragam kreativitas dan talenta anak bangsa.

“Salah satu tantangan dalam menghadirkan panggung mode virtual adalah bagaimana menghadirkan ambience dan juga detail pengalaman menyaksikan produk mode dari layar kaca. Kami menggabungkan karya presentasi mode digital yang memperlihatkan detail dari rancangan, bahan dan identitas dari setiap karya, dipadukan dengan rangkaian acara yang ditayangkan secara live stream.” Ujar Jay Subyakto, Art Director dan Kurator NUFF 2020.

Selain menghadirkan presentasi karya mode, NUFF 2020 juga mendukung dan memberikan ruang bagi UMKM mode untuk berinteraksi dengan konsumen. Hal ini diwujudkan melalui kolaborasi dengan Tokopedia dan Bukalapak sebagai official e-commerce partner.

Di hari pertama, panggung mode digital ini akan mempresentasikan karya dari 59 kolaborator yaitu Aidan And Ice, Amalia Jewel, AMOTSYAMSURIMUDA, Amstamb, Atelier Pedra, BYO, Chiel Shoes, Ciel, Clarissa Kwok, Cotton Ink, Danjyo Hiyoji, Deden Siswanto, Denny Wirawan, Dibba, Égon, Ella & Glo, EPA Jewel, ETU, fbudi, Fréj, Friederich Herman, Hattaco by Rani Hatta, House of Jealouxy, IKYK, Kana Goods, Lekat, Lulu Lutfi Labibi, Mader, Mahija, Major Minor, Massicot, Monday To Sunday, Mote Mote, Noesa, Not Your Birthday, Pala Nusantara, Patrick Owen, Peggy Hartanto, Pendulum, Purana, Pvra, Rama Dauhan, Riana Lombok, Rosalyncitta, Runa Jewellry, ScissorsPaperRock, Sean Sheila, Semomondeezy, Sepatu Compass, SOE Jakarta, Stella Rissa, Straps, Moral, Tangan, Terima Kasih Kembali, Tities Sapoetra, Toton, Tulola, Yogie Pratama.