Jokowi Baru Prioritaskan Kesehatan, Fadli Zon: Telat!

ERA.id - Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon menanggapi pernyataan Presiden Jokowi soal kunci pemulihan ekonomi saat ini adalah sektor kesehatan. Ia menilai pernyataan Jokowi tersebut telat.

"Statement ini terlambat 6 bulan," kata Fadli melalui akun twitter @fadlizon, Senin (7/9/2020).

Ia menyebutkan sejak awal sudah mengatakan untuk mengatasi persoalan ekonomi, maka harus dibereskan lebih dulu soal COVID-19. Bahkan seharusnya sejak Maret sudah dilakukan lockdown.

"Dari dulu saya termasuk yang sudah bicara bereskan COVID-19 maka ekonomi bisa diatasi. Maka harusnya Maret lockdown. Ya sudah telat," kata Fadli.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengingatkan jajaran kabinetnya untuk lebih memprioritaskan aspek kesehatan ketimbang aspek ekonomi di tengah pandemi COVID-19. Dia mengatakan berbahaya jika aspek pemulihan ekonomi yang didahulukan.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna seperti dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Senin (7/9/2020).

"Kunci dari ekonomi kita agar baik adalah kesehatan yang baik. Kesehatan yang baik akan menjadikan ekonomi kita baik. Artinya fokus kita tetap nomor satu adalah kesehatan, adalah penanganan COVID-19," tegas Jokowi.