Tempat Pulang untuk Anjing Malang

This browser does not support the video element.

Jakarta, era.id - Hewan apa yang paling setia di dunia ini? Anjing jawabannya! Pernah dengar kisah Hachiko, yang menunggu tuannya di stasiun Shibuya? Anjing bisa nemenin sang pemilik hingga belasan tahun, sejak lahir sampai dijemput ajal. Mirisnya, hewan setia ini masih banyak yang menelantarkannya. Bahkan ada yang sengaja dibuang di jalan. Untungnya ada tempat pulang untuk mereka, yang didirikan oleh Ting Ping Ping. Rumah singgah untuk anjing-anjing terlantar yang tempatnya tidak jauh dari Gerbang Tol Ciujung, Serang, Banten itu diberi nama Rumah Singgah TPP. 

Ting Ping Ping awalnya tidak menyukai anjing. Berkat Ating, anjingnya yang sempat hampir memakan racun tikus, Ping Ping jadi jatuh cinta sama anjing. Ating sangat setia dan baik, mulai dari menangkap nyamuk di bawah meja kerja Ping Ping sampai nemenin di kala sakit.

Rumah Singgah TPP berdiri sejak tahun 2008. Ping Ping melihat langsung bagaimana kemalangan anjing-anjing kampung yang tidak berpemilik dan anjing-anjing di komplek yang justru ditinggal pemiliknya. Dia membawa mereka ke rumahnya sendiri, sampai akhirnya membangun rumah-rumah kecil sebagai shelter, karena anjing yang ditampung semakin banyak. Ia belajar semua hal tentang cara merawat anjing secara autodidak. Rumah Singgah TPP jadi berkah untuk anjing yang terlantar, terbuang dan terancam hidupnya. Tidak sampai di situ, Ping Ping juga mencarikan rumah baru yg dapat memberikan kehidupan yang lebih baik sampai akhir hayat anjing-anjingnya.

Kalau sering dengar kutipan "please adopt, don't shop", kamu bisa melakukan itu di sini. Anjing-anjing dari Rumah Singgah TPP bisa kamu adopsi juga. Pilih anjing yang sesuai karakter kamu dan ikuti beberapa ketentuan yang ada. Penasaran ada anjing apa saja? Semua jumlahnya ada 500 anjing yang bisa kamu simak di video berikut. Let's check it out!

Tag: lifestyle