Uang Kaget di Kuningan Dapat Penolakan Polisi

This browser does not support the video element.

Jakarta, era.id - Aksi uang kaget di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, adalah rangkaian promosi sebuah acara. Rencananya, promosi ini juga digelar besok.

Namun, Kapolsek Setiabudi AKBP Irwa Zaini Adib mengatakan, aksi ini digelar tidak sesuai dengan yang dilaporkan ke polisi. Karenanya, acara hari ini sempat dihentikan. Sedangkan acara yang bakal digelar besok, tidak diberikan izin oleh polisi.

"Untuk besok dibatalkan. Karena hari ini, meski ada izin tapi tidak sesuai dengan rencananya dan menganggu ketertiban umum, maka diminta dihentikan," kata Irwa dihubungi era.id, Rabu (28/2/2018).

Dalam acara ini, uang dengan nominal Rp1.000 disebar dari mobil sky life. Kegiatan ini pun membuat Jalan Rasuna Said tersendat karena kerumunan orang yang berebutan uang tersebut.

Juru parkir di depan Plaza Festival, Iwan (38) menyebut, uang kaget yang mampu membuat arus lalu lintas di sepanjang jalur Rasuna Said menuju Mampang terhenti sekitar 30 menit. Penyebabnya itu tadi, ada orang yang menyebar uang dari Gedung Perfilman. 

"(Ada uang turun) sekitar jam 13.00 WIB dari Gedung Perfilman Usmar Ismail," kata Iwan kepada era.id di lokasi.

Kesempatan ini tak dibuang sia-sia oleh Iwan. Pria yang sudah melakoni pekerjaannya sebagai juru pakir selama tiga tahun ini ikut bersama pengguna jalan dan warga sekitar berebut uang tersebut. Hasilnya, dia dapat uang sejumlah Rp 44.000 dengan rincian satu lembar uang sepuluh ribu dan 17 lembar uang pecahan dua ribu.

Iwan mengaku sangat terkejut mengetahui ada uang kaget. Apalagi, kejadian seperti ini baru pertama kali terjadi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Iwan menambahkan, berdasarkan obrolan dengan rekannya sesama juru parkir, uang kaget akan terjadi lagi di kawasan ini, besok dan lusa dengan waktu yang sama pula.

Senada dengan Iwan, salah seorang pengemudi motor bernomor polisi B 4957 TTY yang enggan disebutkan namanya, mengaku senang mendapatkan uang kaget hari ini. Uang yang berhasil ia peroleh setelah berjibaku dengan yang lain sejumlah Rp30.000.

"Gw tadi dapat Rp30.000. Dempet-dempet ngambilnya. Habis dapat uang itu, gw langsung belanjain.  Enggak sempat foto-foto," kata dia.

Tag: