Model dan Fotografer Dylan Sada Meninggal Dunia

ERA.id - Aldila Wulandari Kusumashanty Pranadjaja atau yang dikenal dengan nama Dylan Sada dikabarkan meninggal dunia, Senin (9/11/2020). Berita duka ini pertama kali diumumkan lewat akun Instagram Dimas Radityo, Adik kandung Dylan Sada. 

"Innalilahi wa innalilahi rojiun, telah meninggal dengan tenang, Aldila Wulandari @dylan_sada. Senin 9 November 2020 jam 7 waktu setempat," tulis Dimas di Instagram Story miliknya, Senin (9/11/2020).

Kepergian Dylan Sada yang mengejutkan ini pun langsung ramai diperbincangkan publik. Banyak kerabat selebritas dan juga penggemar yang tak percaya Dylan meninggal dunia. Terlebih pihak keluarga tak mengungkap penyebab kematian Dylan yang tiba-tiba. 

"Rest in Peace Aldila Wulandari Kusumasanthy Prnadjdja aka Dylan Sada. No more scare, no more hurt, no more tears for beautiful soul. You'll be missed, big time," tulis akun @butto*****

Wanita kelahiran 27 Mei 1984 ini memang sempat menghebohkan publik lewat unggahannya di media sosial dua tahun lalu. Saat itu ia mengunggah sebuah video dengan wajah penuh luka. Ia mengklaim dirinya menjadi korban penganiayaan kekasihnya, Jonathan Ortiz. 

"Ketika pertama kali aku mengalami kekerasan fisik. Aku bilang kepadanya kalau aku akan pergi meninggalkannya. Tapi kemudian aku disiksa secara verbal. Aku takut," kata Dylan Sada saat itu. 

Video yang diunggah Dylan memperlihatkan wajahnya yang lebam, lidahnya yang luka, hingga rambutnya yang penuh kerontokan. 

Dylan Seorang Model dan Fotografer di New York

Sebelum terjun ke dunia model dan fotografer, cucu seorang musisi dan pendiri Yayasan Bina Vokalia, Pranadjaja ini sempat mengenyam pendidikan di STIKOM The London School of Public Relations. 

Demi cita-citanya berkarier di Negeri Paman Sam, ia juga menempuh pendidikan di Limkokwing University of Creative Technology, Malaysia. Dylan juga tercatat pernah menikah dengan seorang pria bernama Angel Perez, namun akhirnya bercerai. 

Kepergiannya ke New York ternyata tak sia-sia. Ia berhasil mewujudkan cita-citanya sebagai model sekaligus fotografer. Namanya bahkan tercatat pernah bekerjasama dengan majalah ternama, seperti ELLE, Dior, NYLON, L'Oreal, hingga fotografer ternama Ryan McGinley. 

Kini namanya hanya bisa dikenang. Pihak keluarga yang ditinggalkan meminta maaf jika selama ini Dylan memiliki kesalahan.

"Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya atas segala khilaf dan kesalahan almarhumah dan mohon doa semoga almarhumah wafat dalam keadaan husnul khotimah. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran. Amin YRA. Yang berduka cita, kel Pranadjaja," tutup Dimas.