Tiba di RSCM, Ba’asyir Berkursi Roda

This browser does not support the video element.

Jakarta, era.id - Terpidana kasus terorisme Ustaz Abu Bakar Ba'asyir akan menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Kamis (1/3/2018). Tiba di RSCM Ba'asyir masuk ke rumah sakit dengan menggunakan kursi roda.

Dia tiba di RSCM pada pukul 10.42 WIB dan datang dengan pengawalan polisi bersenjata laras panjang. Saat tiba di rumah sakit, Ba'asyir menumpangi mobil berwarna hitam jenis Panther.

Dari pantauan era.id, Ba'asyir, yang menggunakan pakaian serba putih dengan kopiah putih di kepalanya, terlihat lemas dan tak sanggup berjalan. Pihak rumah sakit membawa Ba'asyir dengan kursi roda masuk lewat Klinik Eksekutif 24 jam RSCM. 

Ba'asyir, sebelumnya, menjalani pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Direktur Perawatan kesehatan dan rehabilitasi. Pada pemeriksaan pertama Ba'asyir didiagnosa menderita Chronic Venous Insuefienci.

Abu Bakar Ba'asyir merupakan terpidana dalam kasus terorisme. Ia divonis bersalah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 2011 yang lalu. 

Ba'asyir divonis penjara selama 15 tahun penjara lantaran terbukti menjadi dalang dan penyuplai dana untuk pelatihan militer bersenjata di Aceh pada 2010 silam.

 

Tag: