Deretan Fakta Xiumin EXO, Member Terkuat yang Mirip Moonbyul Mamamoo

ERA.id - Salah satu member EXO, Xiumin sering kali dikaitkan dengan salah seorang member dari girl group Mamamoo, Moonbyul. Bukan karena terlibat jalinan asmara, keduanya sering dikaitkan karena memiliki wajah yang sangat mirip. 

Kemiripan wajah dari Xiumin dengan Moonbyul ini sudah jadi pembicaraan hangat di kalangan penggemar. Tak sedikit penggemar yang mengira keduanya memiliki ikatan darah karena kemiripannya.

Tetapi bukan cuma mirip Moonbyul Mamamoo saja loh fakta tentang Xiumin EXO. Berikut ini deretan fakta tentang Xiumin EXO. 

1. Member EXO sub-unit Mandarin

Lahir di Korea Selatan tak membuat Xiumin masuk ke dalam sub-unit EXO-K (sub-unit Korea). Agensinya justru memilih Xiumin dan Chen masuk ke sub-unit Mandarin atau EXO-M, yang rata-rata membernya berasal dari China. 

EXO, Xiumin (Instagram)

Saat itu SM Entertainment memilih Xiumin dan Chen ke sub-unit Mandarin karena pembawaan mereka lebih mirip orang Mandarin. 

2. Terkenal Awet Muda

Penyanyi dengan nama asli Kim Min Soek dikategorikan sebagai golongan member tertua di grup EXO. Ia bahkan menjadi member EXO pertama yang menjalani wajib militer. 

Meski masuk golongan member EXO tertua, Xiumin dikenal sebagai member awet muda karena wajahnya yang terlihat imut. Bahkan banyak orang yang menyangka Xiumin member termuda di grup EXO loh. 

Mungkin dugaan pria kelahiran 26 Maret 1990 ini karena punya postur yang pendek dibandingkan member EXO lainnya.

3. Mirip Moonbyul Mamamoo

Seperti pepatah ‘bagaikan pinang dibelah dua’ wajah Xiumin dan rapper dari Mamamoo, Moonbyul ini memang sangat mirip dan layaknya anak kembar. Kemiripan ini terlihat dari garis wajah, bentuk hidung, pipi, hingga mata mereka. 

Mirip Moonbyul Mamamoo (Intagram)

4. Member EXO Yang Susah Nge-Wink

Salah satu jurus idol Kpop saat tampil atau menggoda fans biasanya melakukan wink atau kedipan mata. Tetapi hal ini tak berlaku bagi Xiumin. 

Ia menjadi member EXO satu-satunya yang susah nge-wink atau mengedipkan sebelah matanya. Kalau Xiumin mengedipkan matanya, ia justru terlihat seperti memejamkan mata. 

5. Member EXO Terkuat

Punya bakat dan kemampuan di bidang olahraga membuat tubuh Xiumin menjadi atletis alias six pack. Enggak heran kalau ia dinobatkan sebagai member EXO terkuat dibanding yang lainnya. 

EXO, Xiumin (Instagram)

Kekuatan Xiumin bahkan diakui oleh Baekhyun yang menyebut Xiumin bisa mengalahkan semua member EXO dengan sangat mudah. 

6. Selesai Wajib Militer Lebih Cepat

Menjadi member EXO pertama yang menjalani wajib militer sejak 7 Mei 2019, Xiumin dikabarkan akan menyelesaikan kewajibannya pada 6 Desember 2020. 

Jadwal kepulangannya ini jauh lebih cepat dari seharusnya. Hal ini karena peraturan baru yang diberlakukan oleh pemerintah Korea Selatan di masa pandemi Covid-19. 

Sudah siap menyambut kembalinya Xiumin EXO dan melihat karya-karyanya?