Era Melawan Hoaks

This browser does not support the video element.

Jakarta, era.id - Hoaks atau berita bohong masih bertebaran di media sosial. Dampaknya bisa bahaya banget, memicu perpecahan. Saat ini, banyak informasi hoaks beterbangan di media sosial atau grup-grup percakapan dengan tujuan tertentu.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto pernah bilang, ada kelompok tertentu yang memanfaatkan hoaks untuk kepentingan politik menjelang Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Bahkan dia menyebut kelompok penyebar hoaks ingin mengganggu kondisi keamanan nasional.

"Dari awal kita katakan bahwa tahun politik ini 'suhu' memanas menghadapi pilkada dan pemilu. Negara sudah aman, tapi kelompok perorangan ini malah mendesain untuk mengacaukan ini (pilkada dan pemilu)," ujar Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat.

Nah, selama beberapa hari ke depan, era.id akan memberikan berbagai informasi mengenai hoaks, perkembangan dan penanganannnya. Informasinya bakal ditayangkan dalam bentuk artikel, grafis, podcast, dan video. Jadi jangan sampai ketinggalan ya!

Tag: era melawan hoaks