Duet Dua Putra Jokowi di Bisnis Kuliner

This browser does not support the video element.

Jakarta, era.id - Dua putra Presiden Joko Widodo, yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep berkolaborasi bersama. Keduanya pun berduel untuk meluncurkan produk terbaru andalan mereka.

Dilihat era.id, Minggu (11/3/2018), produk terbaru yang diluncurkan keduanya diberi tajuk "Sang Pisang Vs Markobar" di Gerai Markobar Jl Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat. 

Kedua putra Jokowi ini beradu gaya dalam menyuguhkan jajanan kekinian yang sedang digemari generasi milenial. Mulai dari martabak hingga nugget pisang dengan beraneka ragam toping dan rasa mereka sajikan.

Gibran yang telah terlebih dulu merintis usaha martabak beraneka topping itu, memperkenalkan varian topping terbarunya yang diberinama Pokki Markobar. Tak mau kalah, sang adik Kaesang ikut meluncurkan rasa terbaru dari nugget Sang Pisang yang dinamai Sang Choconuts.

Diakui Kaesang, dirinya terjun ke dunia bisnis kuliner karena ingin mengikuti jejak sang kakak dengan martabaknya. Mereka pun berniat untuk berkolaborasi dan membuka gerai bersama.

"Saya terinspirasi sama Markobar makanya saya buat pisang goreng, saya niatnya mau ngalahin Markobar," kata Kaesang.

"Cuma kalau saya buat lagi, bikin kontainer nanti sewanya lagi mahal. Jadi biar sewanya murah kolaborasi aja sama Mas Gibran," lanjut Kaesang sembari terkekeh.

Perlu diketahui, baik Gibran maupun Kaesang telah mengembangkan bisnis dan usahanya sendiri di usia yang terbilang masih muda. Sang kakak, Gibran telah dulu merintis usaha Catering Chilli Pari di Solo, dan Martabak Kota Baru (Markoba).

Sedangkan Kaesang, lebih dulu terjung dibidang usaha kreatif dengan produk Jas Hujan 'Tugas Negara Boss', Kaus Sang Javas dan produk game Hompipah. Kaesang pun mencoba peruntungannya dengan menjual Nugget Pisang yang dinamai Sang Pisang.

Tag: