Sandiaga Ajak Pelawak Ikut OK OCE

This browser does not support the video element.

Jakarta, era.id - Pemerintah Provinsi DKI mengajak Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI) Jakarta untuk mendorong dunia hiburan dan kreatif di ibu kota membuka lapangan kerja. 

Selain membangkitkan ekonomi kreatif, langkah ini bisa mengurangi angka depresi di Jakarta. Apalagi kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, angkanya terbilang tinggi. 

"Seperti kita ketahui, Jakarta banyak yang mengalami depresi. Ini adalah salah satu cara kita, salah satu yang paling pertama adalah bergabungnya PASKI dengan OK OCE," kata Sandi di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (13/3/2018).

Sandi berharap PASKI bisa membuat lapangan pekerjaan khususnya di bidang ekonomi kreatif. Sandi menambahkan, kerja sama ini juga berkaitan dengan pelestarian budaya betawi. Salah satunya dengan menggelar lenong dengan tema Si Pitung Menjadi Dua. 

"Saya mendapat kehormatan diundang untuk menjadi mystery guest, bintang figuran," kata Sandi. 

Acara lenong tersebut rencananya akan diselenggarakan pada acara Jakarta Comedy Expo yang digelar pada 9-10 April 2018. Pada acara tersebut akan ada berbagai perlombaan mulai dari lomba pantun hingga stand up comedy.

Pembina PASKI, Eko Patrio, mengaku senang dengan dirangkulnya PASKI oleh Pemprov DKI. PASKI berkomitmen membantu menyosialisasikan program-program Pemprov DKI yang berkaitan dengan masalah pendidikan, kesehatan dan olahraga.

"Karena jujur saja, kami semuanya kehilangan induk. Dan sekarang sudah mendapatkan induknya yaitu Pemprov DKI Jakarta," kata Eko.

 

Tag: