Munchen Incar Gelar Keenam UCL

Istanbul, era.id - Gelandang Bayern Munchen Thiago Alcantara yakin timnya mampu membuat mimpi buruk bagi tim-tim lain di Liga Champions musim ini. Pemain nasional Spanyol mengatakan kepada ESPN menjelang leg kedua babak 16 besar antara Bayern dengan Besiktas, Rabu (14/3/2018).

"Kami masih menjadi salah satu dari tiga, empat tim yang ingin dikalahkan setiap tim," kata Thiago. 

Juara Jerman bertandang ke Istanbul dengan modal kemenangan telak 5-0 di Munich pada leg pertama tiga pekan lalu. Thiago menegaskan, hanya 'kesalahan kecil' yang mencegah timnya lolos ke final Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir.

Ia kemudian memuji pelatih Jupp Heynckes yang telah membuat sejumlah perbaikan dengan mengatakan pelatihnya berpeluang mengulang gelar treble yang pernah dilakukannya di FC Hollywood pada 2013.

"Kami memiliki tim yang sama tapi secara mental sedikit lebih baik," kata Thiago.

"Mungkin karena para pemain sudah mengenal pelatih, dan mereka tahu sekali apa yang diinginkan pelatih. Dan ini membuat tim sedikit lebih agresif," tandasnya.

Heynckes menggantikan pelatih sebelumnya, Carlo Ancelotti, yang dipecat pada September tahun lalu setelah Bayern dikalahkan Paris Saint-Germain 3-0 di babak fase grup.

Ketika Heynckes kembali ke pangkuan Bayern, FC Hollywood langsung tancap gas dengan mencatatkan 25 kemenangan, sekali imbang dan kalah dalam 27 pertandingan di semua kompetisi.

Dengan pencapaian ini, kepercayaan diri Bayern bertambah. Tapi, mampukah mereka mengangkat trofil Liga Champions keenam kalinya Mei mendatang? Kita lihat saja.

 

Tag: liga champions