8 Game yang Merusak Stik dan Bikin Pemilik Rental PlayStation Cemas

ERA.id - Bagi generasi 70 sampai 90-an, mungkin akrab dengan game PlayStation. Baik itu PS1 atau PS2. Banyak permainan bagus di sana, namun yang tak kalah menarik adalah bagaimana pemain game merusak stik.

Tanpa ada pencet-memencet stik dengan brutal hingga rusak, niscaya masa kecil atau masa muda kita saat bermain game PS1 atau PS2 takkan mengasyikkan. Jika sudah begitu, pemilik rental mungkin akan cemas dan berpikir, apakah membeli stik yang biasa saja atau menghilangkan kaset game yang berpotensi merusak stik.

Apa saja game yang dimaksud? Berikut 8 game yang bisa merusak stik:

1. Bishi Bashi

Game Bishi Bashi PS1 ini menarik sih. Lucu. Tapi ya begitu, bisa merusak stik. Mencetnya harus pakai tenaga ekstra. Inilah yang menyebabkan stik ps cepat rusak dan jari tanganmu bisa keriting.

2. Guitar Hero

Guitar Hero PS2 dulu mengajari kita untuk mengenal lagu saat perbendaharaan musik kita masih kurang. Game ini dapat dimainkan sendirian ataupun berdua. Dalam game ini tombol R2, L1, L2, R1, X, dan analog adalah tombol yang seringkali menjadi korban.

3. Dragon Ball GT: Final Bout

Game ini memberi efek buruk pada stik PS1. Ingat, jika ingin mengeluarkan kamehame atau combo, kamu diharuskan untuk menekan tombol dengan cepat untuk memenangkan permainan. Seringkali stik ps cepat rusak dan harus diganti.

4. Crush Gear

Banyaknya bagian dalam game Crush Gear PS1 ini yang membuatmu harus menekan tombol secara cepat adalah salah satu hal yang membuat stikmu akan cepat rusak. Game ini menuntutmu untuk tarung saling tabrak, bukan balapan.

5. Fisherman Bait

Game Fisherman bait PS1 memancing ini mengharuskanmu untuk sering menekan tombol X dan O untuk tarik dan ulur. Sering kali, tombol X dan O di stik PS-mu mulai tidak enak dipakai dan rusak.

6. Dragon Ball: Budokai Tenkaichi

Game Dragon Ball PS2 ini akan menuntutmu untuk cepat memutar analog pada stikmu. Kalau sudah terlalu sering, stik analogmu hampir pasti rusak.

7. Tekken 3

Game Tekken 3 PS1 membuatmu kadang menekan stik seenak jidat karena ingin menemukan kombo yang ada di berbagai karakter. Namanya juga anak-anak yang kepincut jurus. Tidak heran jika setelah memainkan game ini stik PS langsung rusak.

8. Naruto Ultimate Ninja 2

Naruto hadir di PS2. Bisa bilang game ini masuk ke nominasi game perusak stik, karena ada beberapa tantangan yang mengharuskan player menekan tombol sebanyak mungkin dan secepat mungkin agar menang.