Tegas! Ruhut Sitompul Akui Partai Demokrat Versi Moeldoko, Bukan Dinasti

ERA.id - Mantan kader Partai Demokrat yang dulu getol membela Presiden ke 5 dan 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yakni Ruhut Sitompul, menyataan dukungannya kepada KLB Partai Demokrat. Hal tersebut diungkap lewat akun Twitternya.

Ruhut juga mencerca orang-orang yang mengimbau ke Presiden Jokowi agar memecat KSP Moeldoko usai ditetapkan sebagai Ketua Umum KLB Demokrat.

Tidak cuma itu, ia juga menyindir Demokrat yang saat ini dianggapnya sebagai produk dinasti, bukan lagi seperti partai terbuka, sewaktu dirinya kerap memakai jas biru yang kebanggaan partai berlambang Mercy tersebut.

Menurut Ruhut, orang-orang yang tidak mengerti permasalahan Partai Demokrat seharusnya tutup mulut saja. "Tolong yg tdk mengerti permasalahan di Partai Demokrat tutup mulut jgn sok pintar apalagi coba2 menyuruh Presiden RI ke 7 Bpk JOKOWI memecat KSPnya Bpk Moeldoko, ingat yg terjadi di PD ini KARMA yg bicara Aku mantan Kader PD yg waktu Berjayanya sebagai Anjing Penjaga MERDEKA."

Hal itu pun langsung direspons politisi Hanura yang juga mantan kader Demokrat, Gede Pasek Suardika. "Ngegass terus nih Si Raja Minyak @ruhutsitompul."

Ruhut juga dengan percaya diri menyebut dirinya dulu adalah anjing penjaga di Demokrat. Saat ditanya kapan, ia memberi jawaban menohok.

"Banyak yg menghubungi Aku 'Anjing Penjaga' Partai Demokrat yg mana? tegas Aku jawab PD yg waktu sebagai partai Terbuka Moderen Nasionalis Relegius jadi bukan PD yg Dinasty Aku katakan PD sekarang hanya satu yg Ketua Umumnya Pak Moeldoko yg satu lagi sudah Demisioner MERDEKA."

Sebelumnya, KLB Demokrat menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum. Dalam KLB di yang digelar di Deli Serdang, Sibolangit ini juga memutuskan bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Kongres V Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dinyatakan telah demisioner.

"Memutuskan pertama Dewan Pimpinan Pusat 2020-2021 yang diketuai AHY dinyatakan demisioner," kata Jhoni Allen Marbun. Selain itu, Kongres Luar Biasa ini juga menetapkan Marzuki Alie sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat.