Aktor Senior Wawan Wanisar Meninggal Dunia, Deddy Mizwar Kenang Kiprahnya di Film Nasional

ERA.id - Pada Senin (29/3/2021), Indonesia kembali kehilangan sosok aktor senior berbakat, yaitu Wawan Wanisar. Beliau meninggal tepat di usianya yang ke-71 tahun. Kabar meninggalnya Wawan Wanisar ini dikonfirmasi langsung oleh Ketua Humas Persatuan Film Indonesia (Parfi), Ervy Joe.

Rasa kehilangan akan sosok Wawan Wanisar dirasakan oleh sejumlah aktor tanah air, salah satunya adalah Deddy Mizwar. Ia mengucapkan bela sungkawanya atas kepergian sang sahabat untuk selamanya.

"Innalilahi wainna ilaihi rojiun. Satu lagi aktor film dan sinetron kembali kepangkuan ilahi, hari ini 29 Maret 2021," tulis Deddy Mizwar pada unggahan akun Twitternya.

Aktor berusia 66 tahun itu juga sedikit mengungkapkan prestasi yang diraih oleh Wawan Wanisar semasa hidupnya dalam dunia perfilman Indonesia.

"Bung Wawan Wanisar lahir 13 Desember 1949. Beliau telah mengabdikan diri di perfilman Indonesia dan meraih berbagai penghargaan. Tokoh yang pernah dilakoni antara lain sebagai Lettu Pierre Tendean dalam film G30S/PKI dan juga berperan sebagai Mayor Lukman di film Nagabonar," lanjut Deddy Mizwar.

Lebih lanjut, Deddy Mizwar juga mengungkapkan bahwa Wawan Wanisar adalah sosok yang begitu disiplin ketika bekerja. Ia juga mengucapkan selamat jalan dan memanjatkan doa untuk sang sahabat.

"Kawan yang sangat disiplin bekerja, tak ada kata letih, selalu siap di lapangan untuk shooting. Selamat jalan kawan. Semoga Allah menerima amal ibadah kawan, dan mengampuni segala kesalahannya. Amin," tutup Deddy Mizwar.

Wawan Wanisar sendiri merupakan aktor senior berbakat Indonesia yang sudah memulai kariernya sejak tahun 1982. Ia telah membintangi banyak judul film dan sinetron populer tanah air. Adapun beberapa sinetron yang dibintanginya adalah Pesantren & Rock n' Roll (2013), 3 Semprul Mengejar Surga (2014-2015), dan Ustad Fotocopy (2012).