Cak Imin Dilantik Jadi Pimpinan MPR Hari Ini

This browser does not support the video element.

Jakarta, era.id - Tiga pimpinan tambahan MPR RI akan dilantik dalam sidang paripurna di Gedung Nusantara Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin (26/3/2018).

Dikutip dari Antara, sidang paripurna akan dipimpin Ketua MPR Zulkifli Hasan dan pelantikan tiga pimpinan tambahan dijadwalkan akan dipimpin Ketua Mahkamah Agung Muhammad Hatta Ali, dengan memandu pengucapan sumpah dan janji.

Tiga pimpinan tambahan MPR yang akan dilantik adalah, Ketua Fraksi PDI Perjuangan di MPR Ahmad Basarah yang juga Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR RI Ahmad Muzani yang juga Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, serta anggota DPR RI Muhaimin Iskandar yang juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

MPR RI juga mengundang ketua umum partai-partai politik atau yang mewakilinya untuk hadir pada sidang paripurna pelantikan tiga pimpinan tambahan MPR yang dijadwalkan mulai pukul 13.00 WIB.

Pelantikan tiga pimpinan tambahan MPR melalui forum sidang paripurna ini diputuskan dalam rapat gabungan MPR, antara pimpinan MPR dan pimpinan fraksi-fraksi di MPR, Rabu (21/3).

Pada rapat gabungan tersebut juga diputuskan merevisi beberapa pasal dan ayat dalam Tata Tertib MPR untuk menyesuaikan dengan proses pelaksanaan pelantikan tiga pimpinan tambahan MPR.

Pimpinan MPR yang saat ini sebanyak lima orang akan menjadi delapan karena bertambah tiga orang, berdasarkan perubahan kedua UU Nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, DPRD (MD3) menjadi UU Nomor 2 tahun 2018 tentang MD3.

Baca Juga : Basarah dan Utut Jadi Pimpinan MPR/DPR

 

Tag: mpr