Jelang PON Papua, Ribuan Atlet Jabar Divaksin

ERA.id - Ribuan atlet di Jawa Barat menjalani vaksinasi massal menjelang PON ke XX dan Pekan Paralimpiade Nasional XVI yang akan digelar di Papua pada bulan Oktober 2021.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Gubernur Jawa Barat mengatakan vaksinasi yang diberikan kepada atlet, bertujuan agar semua atlet bisa merasa tenang dalam bertanding dan mempersiapkan diri di pertandingan nanti.

“Ini merupakan komitmen kami kepada para atlet terbaik se-Jabar yang jumlahnya sebanyak 1.431 bisa tenang dalam berlatih dan bertanding. Karena kita semua sudah kalau PON akan diselenggarakan tahun ini di Papua, kita sudah bekerja keras,” kata Emil usai meninjau penyuntikan di Sport Jabar Arcamanik, Senin (5/4/2021).

Pria yang akranb dipanggil Kang Emil ini juga mematikan akan mempercepat proses vaksinasi untuk para atlet yang belum mendapatkan jatah vaksin, untuk itu vaksinasi massal yang digelar di Sport Jabar Arcamanik sebagai solusi.

Untuk ketersediaan vaksin sendiri, Kang Emil memastikan stok tahap 1 untuk para atlet tercukupi setiap harinya sehingga semuanya bisa memperoleh vaksin. 

“Kita masih menunggu suplai dari pemerintah pusat. Tapi per hari ini masih cukup sehingga kita akan habiskan secepatnya apalagi yang dosis kedua waktunya sudah berdatangan,” ujarnya.

Emil berharap dengan diberikan anti bodi, semua atlet dari Jawa Barat bisa memboyong banyak piala, dikarenakan badan yang sehat dan persiapan yang matang.

“Kami sudah menghitung dan menargetkan agar bisa mempertahankan gelar juara bertahan,” harapnya.