Siap Tahan Novanto di Rutan, KPK Tunggu Hasil Medis

Jakarta, era.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto sedang menjalani pembantaran penahanan terkait kondisi kesehatannya.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengkaji hasil tim medis terkait kondisi Novanto guna meneruskan kembali kasus korupsi e-KTP yang menimpa Ketua Umum Partai Golkar tersebut. 

"Analisa dan kesimpulan dari pihak dokter akan menjadi pertimbangan bagi KPK menentukan langkah berikutnya," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah ketika dihubungi era.id, Sabtu (18/11/2017).

Febri menjelaskan, dalam waktu dekat KPK akan menerima hasil kondisi medis Novanto. Jika memungkinkan, Novanto akan ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) KPK, di Kuningan, Jakarta Selatan.

"Apakah masih dibutuhkan observasi dalam beberapa hari ke depan, atau dapat dilakukan pemeriksaan dan penahanan lanjutan di Rutan KPK," tutup Febri 

Novanto telah menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan tadi malam, Jumat (17/11). Mulai dari pemeriksaan umum dan MRI hingga tes CT-Scan. Saat ini, suami Deisti Astriani Tagor itu masih dirawat di RSCM, Jakarta Pusat.

Tag: setya novanto