Anthony Hopkins Dilaporkan Tertidur Saat Menang Piala Oscar 2021

ERA.id - Pemenang piala Oscar kategori Aktor Terbaik, Anthony Hopkins tak tahu dirinya berhasil memenangkan piala. Ia dilaporkan tertidur pulas pada saat pengumuman pemenang dibacakan. 

Menurut laporan agensi Hopkins, Jeremy Barber, Anthony Hopkins tertidur pulas saat pembacaan pemenang Aktor Terbaik Oscar ke-93. Ia pun tak tahu dirinya berhasil menang dan mengalahkan sejumlah aktor hebat lainnya. 

"Tony berada di Wales, tempat dia dibesarkan, dan dia tertidur jam 4 pagi ketika aku membangunkannya untuk memberitahunya kabar itu," kata Jeremy Barber, dikutip People, Selasa (27/4/2021).

"Dia sangat bahagia dan sangat bersyukur," lanjutnya. 

Pemenang Oscar dua kali itu berhasil mengalahkan sesama nominator lainnya seperti Riz Ahmed (Sound of Metal), Chadwick Boseman (Ma Rainey's Black Bottom), Gary Oldman (Mank), dan Steven Yeun (Minari). 

Aktor 83 tahun itu dilaporkan kembali ke negara asalnya sejak pandemi kian memburuk. Ia melakukan karantina dan dikabarkan sudah menerima vaksin. 

"Setelah setahun di karantina, dan divaksinasi ganda, dia akhirnya bisa kembali ke Wales, dan pada usia 83 tahun, itu sangat melegakan setelah tahun yang sulit," ungkap Barber. 

Lalu, kata Barber, Anthony juga sangat menyukai perannya di The Father dan menjadi peran yang sangat membanggakan bagi dirinya. Apalagi ia tercatat sebagai aktor tertua yang memenangkan kategori tersebut untuk ajang sekelas Oscar. 

Joaquin Phoenix, pemenang Aktor Terbaik tahun lalu mewakili Anthony untuk menerima penghargaan atas nama Hopkins. 

Aktor yang membintangi film The Welsh itu pertama kali memenangkan piala Academy Awards pada ajang ke-64. Kala itu ia menjadi Aktor Terbaik berkat perannya sebagai Dr. Hannibal Lecter di film The Silence of the Lambs. 

Dalam film The Father, Hopkins berperan sebagai Anthony, seorang pria berusia 80 tahun yang memiliki penyakit dimensia. Ia menolak keras pengasuh yang diberikan anaknya, Anne (Olivia Colman). Seiring berjalannya waktu, ingatan Anthony pun memburuk dan berakibat pada identitasnya dan juga hubungannya dengan sekitar.