Gitaris Def Leppard Komentari Axl dan AC/DC

Los Angeles, era.id - Gitaris Def Leppard Phil Collen menegaskan, AC/DC telah kehilangan keutuhannya menyusul pergantian personel yang mereka alami. Angus Young, kata Collen, tidak seharusnya membuat album baru dengan Axl Rose. Dilansir dari NME, Minggu (1/4//2018).

Vokalis Guns N' Roses Axl Rose bergabung dengan AC/DC pada 2016 setelah vokalis utama band rock legendaris itu memutuskan pensiun dari band akibat kehilangan pendengaran.

Sebelumnya, co-founder dan juga gitaris Malcolm Young memutuskan pensiun akibat menderita dementia yang kemudian meninggal dunia pada November tahun lalu. Sementara drummer Phil Rudd dan bassis Cliff Williams juga pergi pada 2015 dan 2016.

Angus Young adalah satu-satunya personel asli yang tersisa dan memutuskan melanjutkan denyut jantung AC/DC bersama Axl Rose. Mereka bahkan akan merilis sebuah album baru di bawah bendera band ini.

Pada Februari kemarin, penulis biografi Murray Engleheart membenarkan berita tersebut dengan mengatakan dalam sebuah tulisan di laman Facebook-nya.

"Terlepas dari spekulasi yang kalian inginkan, tapi sudah saya katakan dan akan saya katakan lagi: AC/DC akan terus melaju dengan Axl Rose sebagai vokalis, album baru, tur, dan segalanya. Pertaruhan besar yang Angus lakukan ternyata merupakan kemenangan besar yang menentukan masa depan."

Baru-baru ini, dalam sebuah wawancara dengan radio The Eagle, gitaris Def Leppard Phil Collen mengatakan dia sangat mengagumi kinerja Axl Rose di AC/DC. Tapi jika akhirnya dia membuat album bersama Angus Young maka itu bukanlah AC/DC.

"Saya adalah penggemar berat AC/DC, dan jika seluruh anggota band keluar atau pergi...Malcolm meninggal dunia, tentunya. Brian Johnson keluar. Cliff Williams pensiun dan Phil Rudd ditangkap. Berarti cuma ada satu  anggota tersisa, jadi ini bukanlah AC/DC. Mungkin sebut saja, 'A, WITH AXL ROSE'. Ini seperti kehilangan daya tarik. Jadi seperti karaoke; menjadi sesuatu yang lain, dan kehilangan integritas," katanya.

"Jika saya Angus, saya tidak akan membuat album dengan Axl. Saya pikir Axl melakukan pekerjaannya dengan baik. Saya pikir dia luar biasa ketika menggantikan Brian Johnson. Sangat bertenaga, yang dia lakukan sangat sangat menakjubkan. Tapi sebagai sebuah band, jika dia mau membuat album, pastinya bakal terdengar asik, tapi ini bukan lagi sebuah band (AC/DC)," tandasnya.

 

Tag: album musik