Iwan Fals Sebut Kaesang Pangarep Cocok Jadi Menpora, Netizen: Bukannya Ahli di Bidang Pisang?

ERA.id - Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep bakal merekrut pemain anyar untuk klub berjuluk Laskar Sambernyawa. Baru-baru ini, Kaesang juga tertarik merekrut bintang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono ke dalam klub besutannya.

Adik Kahiyang Ayu ini datang ke Stadion Madya karena tertarik dengan seluruh pemain Timnas. Kedepannya, Kaesang Pangarep juga memiliki target Persis Solo bisa segera bermain di Liga 1. 

Melihat pemberitaan tersebut, musisi legendaris Iwan Fals memberikan tanggapan. Melalui cuitan Twitter-nya, ia menilai putra bungsu Presiden Jokowi ini cocok menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Cuitan Iwan Fals (Foto: Twitter/@iwanfals)

"Kayaknya cocok nih jadi Menpora," tulis Iwan Fals melalui Twitter-nya, dikutip Jumat (14/5/2021).

Pelantun "Bento" ini mendukung Kaesang Pangarep jadi Menpora lantaran masih muda, menyukai dunia sepakbola, dan tubuhnya atletis. Menurutnya, Kaesang bisa membuat dunia perolahragaan di Indonesia maju.

"Disamping senang sepakbola, badannya sterek, muda lagi, siapa tau olahraga kita maju pesat, melesat cepat, dan tentu saja hebat, filingku sih gitu. Gimana situ?" kata Iwan Fals.

Cuitan dari Iwan Fals mendapatkan beragam komentar dari netizen. Mereka tak setuju dengan pendapat dari Iwan Fals, karena jadi Menpora tidak bisa dilihat dari fisik semata dan olahraga bukan sepakbola saja.

"Bukannya ahli dibidang pisang?? Pisang sama sepak bola agak nggak nyambung sih," tulis akun @War***_MU1878

"Kok nilainya dari fisik doang? Cetek banget ah, apa lagi menjilat?" timpal akun @D_***20

"Sayangnya olahraga tidak cuma sepakbola," kata akun @EdoSus****17