Berdalih Wakili Masyarakat, Anggota DPRD Banten Ini Dihujat Usai Pamer Liburan Saat Pandemi

ERA.id - Seorang anggota DPRD Banten dari fraksi PAN bernama Dede Rohana Putra dihujat habis-habis oleh netizen karena ia memamerkan dirinya berlibur di Pantai Anyer, saat pandemi belum usai, beberapa waktu yang lalu.

Bukan liburannya yang memicu netizen marah, tapi pernyataannya. Mengunggah video liburan di TikTok dengan latar kolam dan Pantai anyer, Dede mengatakan dirinya mewakili warga Banten.

"Buat masyarakat Banten, enggak usah liburan ke pantai ya. Sudah saya wakili sebagai anggota DPRD Provinsi Banten mewakili masyarakat untuk liburan. Kalau enggak diwakili, nanti ramai pantainya,” ucap Dede dalam akun TikTok pribadinya @dederohanaputra.

Bagaimana respons netizen soal video ini sewaktu diunggah akun @sprmndrp? "Nanti bapak wakilin rakyat sebanten raya kena covid gimana pak?" tulis itsacipa.

Bahkan komentar itu berbuah balasan dari @anggiazai. Ia menulis, kalau mewakili kemiskinan masyarakat, itu baru benar. "Wakilin rakyat miskin biar ngerasain miskin aja juga gapapa, ikhlas."

Minta maaf

Belakangan Dede Rohana Putra meminta maaf dan mengaku konten yang diunggahnya di Pantai Anyer hanyalah sebatas bercanda.

"Saya legawa kalau ada yang salah dari kata-kata saya, kalau ada masyarakat yang tersinggung, saya sampaikan permohonan maaf. Niat saya hanya memberikan imbauan," kata Dede.

Menurut Dede, video itu adalah imbauan kepada masyarakat untuk tidak berwisata, sebab banyak jalan yang ditutup.

"Video yang saya sampaikan itu imbauan, dari awal sampai akhir tujuannya mengimbau masyarakat untuk tidak ke tempat wisata, khususnya ke pantai, dan saya mengimbau masyarakat di luar Banten untuk tidak ke Banten karena jalan banyak yang ditutup," ujarnya.

"Ada beberapa pihak merasa imbauan itu tidak pas. Adapun ada bahasa mewakili itu bercandaan, bercandaan masyarakat menyindir kami anggota DPRD. Justru saya gunakan agar masyarakat senang, tapi ada beberapa orang yang tersinggung," jelasnya.