Ceritanya Penuh Haru, 3 Fakta Drama Korea Move To Heaven yang Lagi Viral

ERA.id - Belakangan ini berbagai platform media sosial dihebohkan dengan drama Korea rilisan Netflix, Move To Heaven. Banyak penonton drama ini yang memberikan ulasan akan ceritanya yang sangat menyentuh dan menginspirasi banyak orang.

Nah, bagi kamu yang belum menonton drama ini, di bawah ini terdapat tiga fakta akan drama Move To Heaven yang pastinya bakal buat kamu tertarik untuk menyaksikannya. Apa saja? Simak langsung ulasannya berikut ini.

1. Ide cerita dari kisah nyata

Meski cerita drama ini tak secara keseluruhan terinspirasi dari kisah nyata, namun ide awal pembuatannya memang dari kisah hidup seseorang bernama Kim Sae Byul. Ia merupakan seorang pembersih trauma atau pembersih rumah-rumah orang yang sudah meninggal.

Pengalamannya selama bekerja dituangkannya ke dalam sebuah esai, dan esai tersebut menjadi awal cerita drama ini. Beberapa kejadian yang dialaminya selama menjadi pembersih rumah orang yang sudah meninggal diangkat menjadi kisah penuh haru dan mengisnpirasi di drama ini.

2. Dibintangi oleh deretan aktor ternama

Drama Korea Move To Heaven (Foto: IG @movetoheavennetflix)

Selain ceritanya yang unik, drama Korea ini juga dibintangi oleh sederet aktor ternama. Aktor Lee Je Hoon yang saat ini juga tengah membintangi drama Taxi Driver memerankan karakter utama yang bernama Cho Sang Gu. Cho Sang Gu merupakan seorang narapidana yang melanjutkan bisnis bernama Move To Heaven milik kakak tirinya. Bisnis ini merupakan layanan jasa membersihkan barang-barang peninggalan orang meninggal.

Selain Lee Je Hoon, drama ini juga dibintangi oleh Tang Jun Sang, aktor muda dengan bakat mumpuni. Ia berperan sebagai Han Geu Ru, keponakan dari Cho Sang Gu. Han Geu Ru sendiri pada drama ini digambarkan sebagai siswa sekolah menengah yang mengidap sindrom asperger.

3. Mengangkat kisah penderita sindrom asperger

Selain mengangkat kisah orang berprofesi pembersih trauma, drama ini juga menyoroti sindrom asperger yang diceritakan diidap oleh Han Geu Ru (Lee Je Hoon). Sindrom asperger sendiri tergolong sindrom autisme yang berdampak pada kemampuannya berkomunikasi dengan orang lain.

Meski demikian, Han Geu Ru dalam drama ini memiliki kemampuan analisis yang tinggi dan dapat menghafal nama-nama hewan yang hidup di dalam aquarium dengan cepat.

Nah, itulah tiga fakta drama Korea Move To Heaven. Jadi gimana, apakah kamu tertarik untuk menontonnya?