Travis Barker Pamer Tato Baru, Simbol Peringati Tragedi Kecelakaan Pesawat

ERA.id - Travis Barker pamer tato barunya yang ada di bagian lengan tangan kanan dan kirinya. Tato itu beruliskan "Survivor's Guilt", yang disinyalir sebagai peringatan tragedi kecelakaan pesawat yang menimpanya.

Melalui Instagram Stories miliknya, drummer Blink-182 itu memamerkan tinta barunya yang berada di atas tumpukan tato di tangannya. Sisi lengan kanannya tertulis kata "Survivor's", sedangkan sisi yang lainnya "Guilt".

Disinyalir tato itu sengaja ia buat untuk mengenang tragedi kecelakaan pesawat yang menimpanya pada September 2008. Kecelakaan pesawat itu bahkan menewaskan empat orang, termasuk asistennya Chris Baker dan penjaga keamanan, Charles Monroe Still Jr.

Satu-satunya orang yang selamat dari tragedi kecelakaan itu hanyalah Travis Barker dan juga Adam Goldstein. Namun sayang Adam meninggal dunia kurang dari setahun pasca kecelakaan akibat overdosis.

Tato Baru Travis Barker (Sumber: Instagram/travisbarker)

Kecelakaan pesawat itu terjadi saat Learjet yang membawa mereka terbang ke California jatuh setelah lepas landas di Columbia. Kekasih Kourtney Kardashian itu pun mengalami luka bakar hampir di seluruh bagian tubuhnya.

"Setiap hari sejak kecelakaan pesawat adalah hari lain saya berjalan jauh dari kematian. Saya sangat beruntung," kata Travis saat wawancara bersama Billboard tahun 2015.

Travis juga mengingat kejadian mengerikan bagaimana 65 persen tubuhnya terbakar. Kala itu ia melepas sabuk pengamannya dan langsung melompat ke dalam jet yang berisi bahan bakar.

"Pesawat terbakar dan tangan saya terbakar, jadi saya melepaskan sabuk pengaman dan langsung melompat ke dalam jet, yang menampung semua bahan bakar," kenangnya.

"Pada dasarnya saya membakar seluruh tubuh saya. Saya basah kuyup dengan bahan bakar jet, ada tidak ada yang bisa saya lakukan untuk memadamkan api," lanjutnya.

Saat tahu kondisi tubuhnya penuh dengan luka bakar hal yang ada di dalam benaknya hanyalah mengecek alat kelaminnya dan juga testis. Namun ketika ia berlari menjauh, pesawat tiba-tiba saja meledak.

"Saya berlari, meraih testis saya, alat kelamin saya, karena saya tidak tahu mengapa, dan kemudian kami menyadari, Anda tahu, kami keluar dari pesawat dan Pesawat meledak," ucapnya.

Setelah kejadian itu Travis diketahui takut untuk kembali melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat. Ia pun memilih untuk melakukan perjalanan menggunakan bus seperti beberapa waktu lalu bareng Kourtney Kardashian.