Sembuh dari COVID-19, Fatin Shidqia Ungkap Gejala yang Dialami: Susah Berdiri Sampe Pingsan

ERA.id - Penyanyi Fatin Shidqia akhirnya sembuh dari COVID-19, setelah hampir sebulan menjalani perawatan intensif di RS Darurat Wisma Atlet. Seperti yang diketahui, selama terpapar virus corona, Fatin mengalami gejala cukup parah yang mengharuskannya menggunakan bantuan alat pernapasan dan diinfus.

Usai dinyatakan sembuh, Fatin pun membagikan cerita keadaan dirinya selama positif terpapar virus corona lewat unggahan terbaru di Instagramnya. Penyanyi berusia 24 tahun itu mengatakan bahwa awalnya ia tak menyangka bisa mengalami sakit separah ini. Hal ini lantaran dirinya jika sakit biasanya sembuh dengan cepat.

"Nggak nyangka. Alhamdulillah, aku dari dulu tuh termasuk yang jaraaaang sakit, atau sekalinya sakit, sembuhnya cepet. Jadi, pas sempet dirawat intensif kemarin tuh beneran gak nyangka," ujar Fatin.

Pelantun lagu "Aku Memilih Setia" itu mengungkapkan bahwa selama terpapar ia demam tinggi yang membuatnya tidak sanggup berdiri, bahkan pingsan. Ia juga harus selalu menggunakan bantuan selang oksigen dan mengalami kesulitan untuk tidur.

"Suhu sampe 40 derajat, berdiri buat rontgen pun nggak sanggup sampe pingsan. Harus pake bantuan oksigen. Susah tidur dan sekalinya tidur kebangun terus karena demam," ungkap Fatin.

Bagi Fatin, pengalamannya terpapar virus corona ini tak akan dilupakan. Dengan kejadian ini membuatnya sadar bahwa kesehatan itu merupakan hal yang sangat penting.

"Pengalaman yang nggak akan aku lupain, yang bener-bener makin apresiasi kesehatan. Betapa tubuh kita nih bisa kuat banget, bisa rapuh banget juga," kata Fatin.

Lebih lanjut, Fatin juga mengingatkan kepada orang-orang untuk tetap menjaga kesehatan apalagi di kondisi yang masih pandemi saat ini.

"Alhamdulillah, sekarang udah negatif dan jauh lebih sehat. Temen-temen juga please jaga kesehatan terus ya," tutup Fatin.