Karier Makin Bersinar, BTS Raih 3 Penghargaan di iHeartRadio Music Awards 2021

ERA.id - Boy group ternama Korea Selatan, BTS kembali mencuri perhatian berkat prestasi yang mereka raih. Kali ini, BTS berhasil meraih 3 penghargaan sekaligus di ajang penghargaan iHeartRadio Music Awrads 2021.

Adapun penghargaan yang mereka raih adalah Best Music Video dan Best Music Video Choreography untuk lagu mereka "Dynamite". Penghargaan lainnya yang mereka raih adalah Best Fan Army, untuk penggemar yang mereka miliki di seluruh dunia.

Dalam semua nominasi tersebut, BTS berhasil mengalahkan nominasi lainnya, mulai dari Lady Gaga, Justin Bieber, Ariana Grande, The Weeknd, hingga BLACKPINK. Untuk kategori Best Fan Army, BTS sudah mengamankan trofi tersebut total empat tahun berturut-turut.

Meski tak dapat menghadiri acara secara langsung, seluruh anggota BTS, RM, Jimin, Jungkook, Suga, J-Hope, Jin, dan V menyampaikan pidato kemenangan mereka secara virtual. RM, sebagai pemimpin dari grup tersebut mengungkapkan bahwa mereka tak menyangka bisa meraih ketiga penghargaan di atas.

"Kami tidak percaya kami bisa membawa pulang penghargaan iHeartMusic Awards untuk Best Music Video dan Best Fan Army. Kami tak bisa melakukan hal itu tanpa kalian. Juga selamat untuk teman kami Son Sun Deuk yang memenangkan kategori Favorite Music Video Choreography untuk Dynamite," ujar RM, dilansir dari unggahan Twitter resmi iHeartRadio.

Tak lama sebelum ini, BTS juga sudah membawa pulang empat penghargaan sekaligus di Billboard Music Awards 2021. Mereka memenangkan penghargaan untuk kategori Top Selling Song, Top Duo/Group, Top Song Sales, dan Top Social Artist.

Pada 21 Mei lalu, BTS juga baru saja merilis lagu terbaru mereka yang berjudul "Butter". Lagu ini menjadi lagu kedua mereka dengan lirik sepenuhnya berbahasa Inggris.