Berkah Paras Memesona, Sukma Kewalahan Layani Pembeli Warung Coto Makassarnya, Berikut Kisahnya

ERA.id - Sebuah warung coto di Makassar viral di media sosial Facebook. Sebab rasa cotonya yang dianggap enak, wajah pedagangnya juga manis. Jika dilihat, senyumnya sungguh meneduhkan. Mirip artis FTV, Adinda Azani.

Siapa sih nama pedagang coto yang viral itu karena wajahnya dibilang cantik? Setelah ditelusuri, ternyata namanya Sukma dan baru berumur 24 tahun. Usia yang sangat matang untuk belajar memulai dagang.

Warung coto yang dikelola Suka bernama Warung Coto Makmur dan terletak di Jalan Bandang, Kota Makassar. Warung itu sudah berdiri sejak 2014 silam dan dikelola secara sederhana.

Berkah dari paras atau wajah anak dari Makmur ini yang dianggap cantik itu, sampai orang-orang membuatnya viral, diakui membawa keberkahan karena warung cotonya makin ramai pembeli.

Hasilnya, Sukma hampir setiap hari kewalahan melayani pembelinya itu, yang berasal dari dalam Kota Makassar sendiri pun luar kota.

Biasanya, coto Makmur hanya memproduksi belasan olahan daging. Sekarang, Warung Coto Makmur bisa menghabiskan 80 kilo daging sehari.

Sukma

Bayangkan, bermodal sebiji ketupat, daging sapi lokal, dan semangkuk coto yang dibanderol Rp20 ribu, berapa keuntungan yang didapat pihak Coto Makmur? "Setiap hari habis ratusan mangkuk, dan ribuan ketupat," tandas Sukma, dilansir dari Tribunnews.

Sebelumnya diketahui, informasi penjual coto Makassar yang viral itu, awalnya diunggah oleh Bram Real di Facebook. Saat memotong daging untuk coto di dapurnya, gerak-gerik perempuan itu lalu direkam. Perekam langsung bilang, "ini lihat penjual coto cantik sekali," terang perekam. 

Saat itulah, si pedagang coto yang memakai kerudung hitam, yakni Sukma, mendongakkan kepalanya dan tersenyum kepada perekam. Giginya rapi dan saat senyum setengah tertawa, pesonanya sangat ayu. Perempuan itu juga tampak tersipu saat direkam. 

Walau begitu, ia tetap fokus membantu ayahnya untuk bekerja membesarkan warung coto miliknya. Di samping perempuan itu, direkam pula ayahnya yang tersenyum malu sambil menyiapkan semangkuk coto buat pembeli.

Saat si perekam mengambil gambar para pengunjung, tampak warung tersebut memang disesaki oleh orang-orang yang makan. Hampir seluruh kursi terlihat terisi, saking ramainya.

Lalu apa kata netizen soal video pedagang coto yang dibilang cantik oleh si perekam? "Siapa tau ada bpk nya dsni. Tabee kbtulan sy ndda trllu suka makan Coto, Dngan segala kerendahan hati & ketulusan hati qu yg pling dalam, Sy mau kstu lnsung tutup poin, Brpa itu uang panaik nya anak'ta OM..?? Tabee," tulis Armansyah Ramli.

"Wahai adik yg berkudung hitam dengan memandangmu aku sudah kenyang," tulis abdqodir.