Puan Maharani si 'Penjaga Kandang Banteng', Akui Dapat Kemudahan karena Jadi Anak Megawati

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua DPR RI, Puan Maharani mengakui mendapatkan banyak kemudahan karena menjadi anak dari Ketua Umum PDIP yang juga Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri.

Namun, dia membantah dengan kemudahan itu lantas karpet merah untuknya terbentang.

Hal itu dia sampaikan saat memberikan pengarahakan kepada kader PDIP di Manado, Sulawesi Utara seperti dikutip ERA.id dari rekaman video pada Selasa (8/6/2021).

"Saya mendapatkan berbagai macam kemudahan karena anak Ketua Umum, betul. Saya tidak mengingkari itu. Tentu ada kemudahan-kumudahan itu, tapi bukan berarti karpet merah yang disiapkan," ujar Puan.

Dia juga mengakui mempunyai hubungan yang sangat erat dengan Megawati sebagai ibu dan anak. Namun, terkait urusan partai, Puan mengakui tak pernah melakukan intervensi terhadap apa pun keputusan yang diambil Megawati.

"Keputusan tetap di ibu Ketua Umum. Mau nangis-nangis juga 'kenapa sih mama, kenapa pilihnya itu,' enggak pernah. Saya tetap ya sudah kalau memang keputusannya seperti itu saya ikut," kata Puan.

Oleh karena itu, Puan mengatakan, dirinya tetap turun ke lapangan. Setiap Pilkada Jawa Tengah, 35 kabupaten/kota didatanginya. Puan menilai sosok pemimpin justru turun ke bawah.

"Saya kampanye ke mana-mana, di daerah-daerah basis. Saya ajak Ibu Ketua Umum untuk ke daerah-daerah basis. Ya itu. Karena apa pun, Jawa Tengah itu sebagai basis PDIP, kandangnya banteng ini perlu kita jaga," katanya.

"Jangan pikir kalau itu karpet merah buat saya. Nggak," pungkasnya.