Barbie Hsu Dikabarkan Gugat Cerai ke Suami, Ibunda Hsu Turun Tangan

ERA.id - Rumah tangga Barbie Hsu dikabarkan retak setelah ia dilaporkan mengajukan gugatan cerai ke suaminya, Wang Xiaofei. Kendati demikian, ibu dan manajer Hsu membantah adanya gugatan cerai itu.

Menurut laporan CNA, Hsu membuat pengumuman ke surat kabar Taiwan Apple Daily, yang menyebutkan ia sedang menyiapkan surat cerai. Perceraian ini dipicu oleh tindakan dan juga kata-kata suaminya yang tidak dapat diterima oleh Hsu.

Netizen Tiongkok langsung menelusuri bukti yang menguatkan adanya perceraian itu. Para netizen pun menemukan Hsu berhenti mengikuti Xiaofei di Weibo. Hal ini merupakan cara populer untuk mengukur apakah dua orang masih bersama atau tidak di zaman saat ini.

Dalam akun Weibo milik Xiaofei, ia pernah membagikan komentar kontroversial tentang Taiwan, yang bisa jadi menjadi penyebab adanya perselisihan di antara mereka.

Salah satu unggahan Xiaofei yang mungkin menimbulkan kontroversi ialah saat ia mengkritik tentang Taiwan untuk penanganan Covid-19. Di satu sisi ia memuji manajemen China yang dirasa lebih baik dari Taiwan.

Rumor yang beredar juga mengatakan pemain Meteor Garden itu sudah mempertimbangkan cerai dari tahun lalu. Apalagi mereka sudah tinggal terpisah sejak Xiaofei memutuskan untuk kembali ke China. Sementara itu Hsu menetap di Taiwan bersama dua anak mereka, Hsi-Yueh dan Hsi-Lin.

Sayangnya rumor perceraian mereka dibantah tegas oleh Ibunda Barbie Hsu, Zhang Lan. Ibu Hsu mengatakan rumah tangga putrinya dalam keadaan baik-baik saja.

"Rumor berhenti pada orang bijak. Anak saya baik-baik saja, begitu juga menantu saya. Barbie berbicara tentang (perceraian) dengan marah. Perceraian apa yang dia bicarakan? Saya akan menenangkannya. Barbie dan Xiaofei sangat peduli dengan anak-anak mereka. Saya akan meminta Xiaofei dan Barbie untuk menanggung satu sama lain," kata Zhang Lan, dikutip TodayOnline, Rabu (9/6/2021).

Senada dengan Ibunda Hsu, manajer Hsu juga mengatakan ke Apple Daily bahwa memang benar Hsu dan suaminya bertengkar. Tetapi pertengkaran itu bukanlah masalah yang perlu dibesar-besarkan.

"Mereka baru saja bertengkar. Pasangan mana yang tidak bertengkar? Ini bukan masalah besar," ungkap manajer Hsu.

Barbie Hsu mulai dikenal publik sejak membintangi drama Meteor Garden (2001). Ia bertemu dengan Xiaofei di tahun 2010 dan memutuskan untuk menikah setelah berkencan dengan waktu singkat.

Pernikahan mereka menjadi pemberitaan utama lantaran Hsu sudah lama tidak muncul sebagai aktris. Sementara itu, Xiaofei dikenal sebagai salah satu dari Empat Tuan Muda Beijing, istilah yang digunakan untuk putra dari empat pengusaha Beijing yang terkenal dan kaya raya.

Ibunda Xiaofei tercatat sebagai pemilik restoran yang mendirikan jaringan restolan kelas atas, South Beauty. Sedangkan Xiaofei tercatat sebagai pengusaha hotel di China.