Lima Tahun Vakum Bermusik, 2PM Comeback Lewat Album Must

ERA.id - Grup Kpop generasi kedua, 2PM akhirnya comeback setelah lima tahun vakum bermusik. Mereka kembali lewat album studio ketujuh bertajuk Must.

Kembalinya 2PM ini disambut hangat oleh para penggemar di seluruh dunia. Menyambut kembalinya 2PM, grup yang beranggotakan enam orang itu menggelar konferensi pers terkait perilisan album Must.

Wooyoung menjadi salah satu member 2PM yang menyumbang paling banyak karya di comeback kali ini. Ia menulis melodi dan juga lirik untuk lagu utama berjudul "Make It".

"Saya bersyukur bahwa ‘Make It’ dipilih sebagai judul lagu utama," kata Wooyoung dikutip Newsen, Selasa (29/6/2021).

Lalu, kata Woonyoung, saat membuat lagu "Make It" ia memikirkan dua pertanyaan yang ingin sekali ia tanyakan yaitu bila cinta datang kepada dirinya, apa yang harus dikatakan, dan juga apa yang harus dilakukan oleh 2PM.

Untungnya pemikiran itu berhasil ia kesampingkan sehingga Woonyoung fokus dengan penulisan liriknya. Begitu juga dengan respon para member yang telah mempercayainya di album ketujuh ini.

2PM Comeback (Dok: Newsen)

"Para anggota menanggapi lagu saya dengan tulus. Mereka mempercayai saya dan mengikuti jejak saya saat mempersiapkan album dan merekam lagu, dan melihat itu, saya bekerja keras sampai akhir dengan semangat untuk menciptakan hasil terbaik untuk orang-orang ini," tegasnya.

Mengenai konsep album terbarunya, Taecyeon mengatakan album ini sebagai yang pertama mereka rilis setelah memasuki usia 30-an. Hal ini pun cukup mengalami perbedaan. Menurut Taecyeon saat merilis album di usai 20-an mereka menampilkannya dengan penuh gairah dan lebih kuat.

Namun setelah memasuki usia 30-an, Taecyeon meyakini album kali ini bisa menggambarkan suasan yang dapat ditunjukkan oleh 2PM tanpa membatasi diri mereka untuk menjadi seksi.

"Pada awalnya, kami memancarkan energi muda yang mencolok dengan konsep menyegarkan dan akrobat, dan di usia 20-an, kami menekankan keseksian yang bisa kami tunjukkan di usia 20-an. Saya pikir ada keseksian berbeda yang hanya bisa kami tunjukkan di usia 30-an," ujar Taecyeon.

Lebih lanjut, mengenai tujuan mereka dengan comeback kali ini Jun.K pun mengungkap keingiannnya agar lebih banyak orang tahu seperti apa 2PM dengan pesona yang berbeda dari setiap membernya.

Tak lupa 2PM mengucapkan terima kasih ke para penggemar karena sudah menunggu mereka dengan waktu yang sangat lama. Jun.K juga berharap kedepannya bisa berpromosi dengan bahagia dan bisa bertemu dengan para penggemar.

Album Must dirilis pada 28 Juni 2021 pukul 19:00 waktu setempat. Dalam album ketujuh itu sedikitnya berisi sepuluh lagu yang dikerjakan oleh Wooyoung, Jun.K, dan juga Taecyeon.