Terungkap! Nia Ramadhani Sudah Lima Bulan Konsumsi Sabu

ERA.id - Artis Nia Ramadhani mengaku dirinya sudah mengkonsumsi sabu selama lima bulan terakhir. Pengakuan itu disampaikan oleh Nia saat dilakukan penyelidikan oleh polisi.

Pada Rabu (7/7/2021) Nia Ramadhani diboyong ke Polres Metro Jakarta Pusat usai terbukti memakai sabu-sabu. Dalam pemeriksaan, Nia mengakui dirinya memakai sabu sudah lima bulan terakhir.

"Kalau pengakuan awalnya sudah 4-5 bulan. Tapi kami masih cek terus termasuk pemasok apakah ke artis lain juga," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Kamis (8/7/2021).

Dalam keterangan yang disampaikan Yusri, Nia Ramadhani berhasil diamankan di kediamannya di daerah Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Saat diamankan, polisi lebih dulu menemukan barang bukti satu klip sabu seberat 0,78 gram dari tangan supirnya, ZN.

Supri pribadi Nia Ramadhani itu pun mengaku ke petugas bahwa barang tersebut adalah milik dari Nia Ramadhani. Setelahnya, petugas memutuskan untuk menggeledah kediaman Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie dan menemukan satu alat hisap.

"Kemudian penyidik melakuklan penggeledahan di kediaman RA (Ramadhania Ardiansyah) dan menemukan saudari RA di dalam rumah. Hasil pemeriksaan ditemukan lagi bong atau alat hisap milik saudari RA," tegas Yusri.

Bukan hanya itu saja, selama menjalani pemeriksaan, Nia Ramadhani mengaku ke petugas bahwa dirinya menghisap sabu bersama dengan suaminya, Ardi Bakrie.

Lalu, kata Yusri, terkait barang bukti sabu yang ditemukan penyidik, ia menyebut bahwa barang itu dibeli oleh Nia Ramadhani seharga Rp1.500.000.

"Harganya per satu klip itu Rp1.500.000," ungkapnya.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie beserta supirnya ZN kini sudah ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkotika. Ketiganya pun dinyatakan positif sabu setelah dilakukan pengecekan urine dan pengambilan sample rambut dan darah.