Sandi: Kondisi Dermaga Hambat Pariwisata di Kepulauan Seribu

Jakarta, era.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin memaksimalkan potensi pariwisata di Kepulauan Seribu, Jakarta. Namun, kualitas dermaga di wilayah teluk Jakarta itu belum maksimal.

Kondisi itu menyebabkan beberapa kapal mengalami kesulitan saat hendak berlabuh di sepuluh pulau tersebut. 

"Dari sepuluh lebih pulau berpenghuni, keadaan dermaganya juga belum maksimal," kata Sandi di Balai Kota Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (22/11/2017). 

Sandi menjelaskan, kondisi alat transportasi yang menghubungkan antar pulau di kepulauan seribu juga menjadi perhatiannya. Hampir setengah kapal milik Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta tidak dapat dipakai.

"Pak Dishub bilang jumlah kapal yang ada hanya 50 persen bisa dipakai, karena kondisi dan perawatan belum baik," tambahnya.

Melihat kondisi ini, Pemprov DKI berencana membentuk satuan kerja atau task force untuk mempercepat pembangunan di Kepulauan Seribu. Sandi berharap, permasalahan di Kepulauan Seribu dapat segera terselesaikan agar tercipta lapangan pekerjaan baru di Ibu kota.

"Kita ingin bangun (dermaga) untuk bangun pariwisata di Kepulauan Seribu dan untuk ciptakan lapangan kerja di sektor pariwisata ini," ucap Sandi. 

Tag: