Positif COVID-19, Gibran: Saya Tetap Kerja 24 Jam untuk Warga Solo

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyatakan dirinya positif COVID-19 pada Rabu (14/7/2021). Namun selama menjalani isolasi, Gibran mengaku tetap menjalani rutinitas pekerjaan seperti biasa.

Hal ini dikatakan Gibran melalui wawancara via daring. Gibran mengatakan telah menjalani isolasi mandiri sejak Senin (12/7/2021). Setelah dinyatakan positif COVID-19 dirinya langsung memisahkan diri dan menjalani isolasi.

”Saya masih kerja seperti biasa, menandatangani nota dinas, koordinasi dengan para staf dan rapat. Semua saya lakukan via zoom,” kata Gibran.

Ia mengaku juga masih melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

”Tadi pagi saya juga masih zoom dengan Pak Luhut dan Pak Menkes serta Menteri PUPR,” jelasnya.

Gibran mengaku saat ini dirinya dalam keadaan yang sehat dan masih memonitor pekerjaan dari jauh.

”Sudah saya tegaskan (pada staf), pelayanan publik tidak boleh putus. Saya masih kerja selama 24 jam untuk warga Solo,” ucapnya.  

Gibran menyatakan tiap harinya, dia bekerja secara normal. Hanya saja untuk kegiatan di lapangan, saat ini lebih banyak Wakil Wali Kota Teguh Prakosa dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo Ahyani yang turun ke lapangan.

”Mungkin sekarang Pak Teguh dan Pak Yani yang turun ke lapangan,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Kota Soolo Ahyani menambahkan saat ini tidak ada pekerjaan yang terganggu meski saat ini Gibran sedang isolasi. Pasalnya pekerjaan bisa dilakukan secara daring dan hampir semua staf sudah terbiasa dengan hal ini.

”Nggak apa-apa. Nggak ada yang terganggu. Semua masih bisa dilakukan secara daring. Kalaupun ada yang harus ditanda-tangani, ya akan dibawa ke tempat isolasinya (Gibran),” kata Ahyani.